Pameran Purbakala Diserbu Ratusan Pengunjung


GROBOGAN – Pameran purbakala yang diselenggarakan BPSMP Sangiran dengan menggandeng Rumah Fosil Banjarejo banyak menyedot pengunjung. Setiap hari ratusan pengunjung memadati Gedung Wisuda budaya Purwodadi yang dijadikan sebagai tempat pameran.

Tidak hanya kalangan pelajar saja yang berkunjung, namun banyak juga dari masyarakat umum ikut menyaksikan pameran purbakala perdana di Purwodadi. “Alhamdulillah  bukan kalangan pelajar saja yang berkunjung. Namun kunjungan pelajar cukup mendominasi,” jelas Achmad Taufik, Kades Banjarejo sekaligus pengelola Rumah Fosil Banjarejo.


Membludaknya pengunjung di arena pameran membuat petugas menambah jam berkunjung, yang semula sampai pukul 18.00 ditambah, sehingga pameran berlangsung sampai pukul 21.00. “Di hari pertama kunjungan membludak. Jadi kami memperpanjang jam pameran, agar pengunjung tidak kecewa,” jelas Taufik.

Selain bisa menyaksikan beberapa koleksi dari Museum Sangiran, engunjung juga bisa melihat beberapa koleksi purbakala dari Rumah Fosil Banjarejo. Selain itu, petugas juga memutarkan film tentang pengetahuan purbakala.


Hal yang paling menyedot perhatian pengunjung adalah dihadirkannya 3 patung homo erectus di arena pameran. Para pengunjung menyempatkan diri untuk berfoto bersama replika manusia purba itu. “Kalau gak foto ada yang kurang jadinya,” tutur Yuliyanto, salah seorang pengunjung dari Karangrayung.

Pameran ini rencananya dibuka hingga hari Selasa(28/3/2017). (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel