Puting Beliung Terjang Godong, Satu Rumah Roboh


GROBOGAN – Puting beliung kembali memporak porandakan wilayah di kabupaten Grobogan. Setelah beberapa waktu yang lalu Kecamatan Toroh dan Wirosari, kemarin malam 3 desa di Kecamatan Godong disapu puting beliung disertai hujan yang cukup deras. Satu rumah roboh, sedangkan puluhan rumah lainnya rusak.
Kejadian ini terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, puluhan  rumah yang berada di  Desa Dorolegi , Karangayar  dan Kopek, Kecamatan Godong terkena sapuan anging puting beliung . Angin kencang yang datang dengan tiba-tiba disertai hujan deras tersebut ,merusak puluhan  rumah warga di wilayah tersebut.  Sedangkan satu rumah milik Ngadio(90), warga Desa Dorolegi roboh disapu angin puting beliung.
Saat angin kencang Ngadio masih berada di dalam rumah, karena hujan deras  mengguyur  saat itu. Saat  rumah roboh,  Ngadio masih berada di dalam rumah. “Saya  berusaha menyelamatkan diri, namun masih terkena tiang rumah yang roboh, “ jelas Ngadiyo sambil memperlihatkan luka lecet di lengan, siku,dan kepalanya.
Sementara itu, perabot rumah milik korban ikut tertimpa rumah yang  rata dengan tanah ini. Sedangkan istri Ngadio saat  kejadian sedang keluar rumah untuk belanja. “Untung saja istri saya pas tidak ada di rumah,” jelas Ngadiyo.
Sementara Muntahar(45), tetangga korban menceritakan kejadian angin puting beliung yang juga merusak rumah miliknya.  Plafon  serta genting rumahnya porak poranda diterjang puting beliung yang  datang dengan tiba-tiba .”Waktu itu saya di kamar agin muter-muter tau-tau brek ,ternyata ternit pada ambruk.  Saat saya keluar, mendengar orang nangis, ternyata  rumah mbah Ngadio  ambruk,”tutur Muntahar.
Selain  merobohkan rumah Ngadio, puting beliung  juga merobohkan pohon –pohon besar dan merusak rumah disekitar,dan satu warung juga roboh dan beberapa rumah  rusak dengan tingkat kerusakan yang berbeda. “Satu rumah roboh, sedangkan puluhan lainnya rusak ringan. Kita sudah menurunkan tim BPBD dibantu Pramuka Peduli Kwarcab Grobogan membantu mendirikan rumah sementara,” jelas Agus Sulaksono, Kepala BPBD Grobogan.

Agus mengingatkan agar seluruh warga Grobogan untuk berhati-hati denganputing beliung. “Khususnya yang rumahnya dekat dengan area persawahan untuk meningkatkan kewaspadaan,” pungkasnya. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel