Terekam CCTV, Pencuri di Counter HP Tertangkap




GROBOGAN – Berkat rekaman cctv , dua pelaku pencurian di sebuah counter handphone di Desa Depok, Kecamatan Toroh berhasil diringkus aparat Sat Reskrim Polres Grobogan. Kedua pelaku di di gelandang ke Mapolres Grobogan dengan sejumlah barang bukti.

Kejadian bermula saat Eko Asrudik(39), pemilik counter, Selasa(7/3) sekitar pukul 22.00 WIB hendak  menutup  tokonya. Hal ini dimanfaatkan tersangka Cokro Riyanto(22) dan RYP(17) untuk menguras habis isi counter. “Dari hasil rekaman cctv, kedua pelaku terlihat memanfaat situasi korban yang sedang sibuk akan menutup Counternya. Kedua pelaku masuk ke counter  lewat pintu belakang,” jelas Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning didampingi Kasat Reskrim AKP Eko Adi Pramono saat gelar perkara.

Kedua pelaku yang berhasil memanfaat situasi, menggasak seluruh hand phone yang berada di ruang servis. “Pelaku membawa handphone sejumlah 20 buah, play stasion dan uang tunai senilai 100 ribu. Korban mengalami kerugian senilai 10 juta Rupiah,” jelas Kapolres.

Dari tangan pelaku, berhasil diamankan 6 buah hand phone dengan berbagai merk, uang tunai 100 ribu, 1 buah play station dan sebuah jaket jamper warna doreng coklat yang digunakan tersangka saat melakukan aksinya. “Kedua pelaku saat ini sudah kita amankan di mapolres. Satu pelaku, RYP masih dibawah umur, namun tetap kita amankan,” tambah Kapolres.

Di hadapan petugas, kedua pelaku mengaku hasil kejahatan mereka gunakan untuk bersenang-senang. Dari pengembangan yang dilakukan petugas, selain melakukan tindak pencurian di conter hand phone di Depok, tersangka juga melakukan kejahatan serupa di tiga tempat yang berbeda. “Dua tempat di wilayah Polsek Toroh dan 1 tempat di wilayah Polsek Geyer,” jelas Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Eko Adi Pramono.

Tersangka dijerat pasal 363 ayat (1) ke 3e,4e,5e KUH Pidana dengan ancaman 7 tahun penjara. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel