Pemkab Kucurkan Bonus Atlet PON


GROBOGAN – Sumbangan 10 medali diajang PON XIX  September 2016 lalu, membuat Pemkab Grobongan memberikan kucuran bonus kepada para atlet. Dari 16 atlet yang tampil dalam PON tersebut, bisa membawa pulang 10 medali. Terdiri 1 emas, 3 perak, dan 6 perunggu.
“Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan. Semoga prestasi di ajang PON di Jabar  ini bisa jadi tonggak kebangkitan olahraga di Grobogan,” jelas Sri dalam acara penyerahan bonus atlet PON yang dilangsungkan di pendapa kabupaten, kemarin malam.
Dalam acara ini turut hadir, Ketua DPRD Agus Siswanto, Kapolres AKBP Satria Rizkiano, Ketua KONI Fatchur Rachman, Plt Sekda Mokh Nursahid, dan Kepala Disporabudpar Karsono.
Sri Sumarni sangat mengapresiasi perjuangan untuk meraih medali di PON tahun lalu. Mereka mampu mengalahkan atlet pelatnas dan beberapa atlet olimpiade. “Atlet-atlet yang sangat  tangguh. Mereka berjuang sekuat tenaga untuk mengharumkan nama daerah,” katanya. 
Sepuluh atlet yang memperoleh bonus yakni, Sri Rahayu dari cabor pencak silat(25 juta), Aries Susanti Rahayu dari cabor panjat tebing (Rp 10 juta), lifter Affuwun Afwa (Rp 15 juta) dan Ragil Satrio Pambudi dari voli indoor (Rp 7,5 juta).Penerima bonus selanjutnya adalah tiga karateka, yakni Garuda Mahameru (Rp 10 juta), Ayu Kurniawati (Rp 5 juta), dan Desi Susanti (Rp 10 juta). Kemudian, Bayu Peni Hendraswati dari cabor wushu dan pegulat Jumain masing-masing dapat Rp 10 juta. Satu lagi adalah Ahmad Mustagfirin dari cabor renang yang dapat bonus Rp 5 juta.
Pemberian bonus ini dilakukan sebagai perangsang atlet agar mampu lebih meningkatkan prestasinya dan sebagai pelecut atlet yang lain yang belum memperoleh medali. “Semoga ini bisa meningkatkan prestasi atlet,” pungkas Sri Sumarni. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel