Persipur Masih Sibuk Buru Pemain



GROBOGAN –  Walaupun Kick off Liga 2 akan berlangsung sejak 18 April mendatang, namun sampai saat ini tim Persipur Purwodadi belum juga mengontrak pemain. Saat ini, tim berjuluk laskar petir sedang mengikuti turnamen Magelang Cup, 29 Maret-5 April,  yang dijadikan ajang untuk melakukan seleksi pemain.
Wahyu Teguh yang didaulat untuk meracik tim, merasa kebingungan dalam mencari pemain. Dari 18 nama yang ikut ke Magelang, ada  5 nama yang dipastikan akan mengisi skuad Persipur tahun ini. “Dari beberapa pertandingan yang kita ikuti, hanya 5 nama yang benar-benar layak masuk tim. Namun untuk nama masih kita rahasiakan,” jelasnya.
 Dari 3 pertandingan yang sudah dijalani di Magelang Cup, semua berakhir dengan kekalahan. Masing-masing dengan PPSM Magelang 4-2, Madura United 2-0, serta PSMP Mojokerto 3-0. “Di pertandingan terakhir melawan Mojokerto  ada 4 pelamar yang ikut seleksi, namun semuanya tak ada yang bagus,” tutur Wahyu.
Mepetnya persiapan tim membuat pelatih yang pernah memperkuat tim ibukota, Persija ini, harus memutar otak mencari pemain. “Beberapa teman pelatih sudah saya hubungi. Namun untuk pemain di bawah usia 25 tahun yang berkwalitas sudah tidak ada. Mereka rata-rata sudah dikontrak oleh tim yang telah melakukan persiapan lebih awal,” jelasnya.
Beratnya regulasi Liga 2 menuntut tim harus memiliki kualitas yang mumpuni jika tidak ingin terjun ke jurang degradasi. Dari 60 klub yang mengikuti Liga 2, ada 36 tim yang nantinya akan tergedradasi. Saat ini tim Persipur tergabung dalam grup 4 yang terdiri dari 8 tim, yakni Persis Solo, Persipon Pontianak, PSIR, PPSM Magelang, PSIS, Persiba Bantul dan Sragen United. “Kalau kita tidak memiliki tim yang mumpuni, maka degradasi akan mengancam kita,” pungkas wahyu Teguh

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel