Satu Rumah dan Satu Toko Ludes Terbakar



GROBOGAN – Diduga akibat konsleting listrik, satu buah rumah dan sebuah warung hangus terbakar di Dusun Pondok, desa Karangrejo, Kecamatan Grobogan, Senin(03/4). Tiupan angin yang cukup kencang dan letaknya yang berhimpitan membuat api dengan mudah menjalar.

Kejadian bermula saat rumah milik  Sumarmi Binti Naim(45) ditinggalkan pemiliknya. Pemilik rumah, kurang lebih pukul 11.00 WIB pergi meninggalkan rumahnya untuk membesuk keluarganya yang sedang dirawat di RSUD Purwodadi. “Tadi saya pergi dari rumah pukul 11.00, saya juga tidak menyalakan apa-apa,” aku Sumarmi kepada wartawan.

Sekitar pukul 12.00 WIB, Sukarji(42), tetangga korban kebetulan melintas di depan rumah korban melihat api sudah mulai membesar. Melihat hal tersebut, Sukarji berteriak minta tolong. “Kebetulan saya lewat, melihat api sudah mulai membakar rumah bagian selatan. Saya teriak sekencang-kencangnya untuk minta tolong,” jelasnya.

Mendengar teriakan Sukarji, beberapa warga berdatangan untuk berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. “Saat mendengar teriakan minta tolong, saya langsung bergegas datang. Ternyata api sudah cukup besar, warga dengan alat seadanya berusaha memadamkan api,” tutur Jumari.

Tiupan angin yang cukup besar membuat api begitu cepat   menghabiskan rumah berbahan kayu ini. Api pun ikut membakar sebuah toko kelontong milik Setyowati(32), yang letaknya tepat berada disamping rumah Sumarmi. Agar api tak terus merembet ke rumah warga lainnya, akhirnya warga merobohkan toko kelontong tersebut. “Warga akhirnya merobohkan toko milik mbak Wati, agar api tak menjalar,” jelas Jumari.

Selanjutnya, Sukarji melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Grobogan dan diteruskan dengan meminta bantuan Mobil Pemadam Kebakaran. Atas kejadian tersebut Sumarmi mengalami kerugian sebesar Rp. 75.000.000,- ( Tujuh Puluh Lima Juta Rupiah ) dan Setyowati mengalami kerugian Rp. 30.000.000,- ( Tiga Puluh Juta Rupiah ). “Dugaan sementara, penyebab kebakaran adalah konsleting listrik,” jelas Kapolsek Grobogan, AKP Sucipto. (iya)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel