-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Sering Terjadi Kecelakaan, Bus di Terminal Diperiksa

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Sering Terjadi Kecelakaan, Bus di Terminal Diperiksa


GROBOGAN – Banyaknya kecelakaan bus akibat kelengkapan bus yang tidak diperhatikan pengemudi, membuat Satlantas Polres Grobogan bersama dinas perhubungan melakukan pemeriksaan terhadap bus yang masuk terminal induk Purwodadi, Senin(1/5).

Beberapa bus diperiksa kelengkapannya, tidak saja fisik bus, pengecekan juga dilakukan pada kelengkapan administrasi seperti surat-surat kendaraan. “Fungsi rem juga kita periksa. Demikian  juga baut roda, dikhawatirkan akan membahayakan penumpang,” jelas Kanit Turjawali, Ipda Affandi.

Setidaknya ada 10 bus yang sedang ngetem menunggu waktu keberangkatan di terminal Purwodadi di Jalan Gajahmada Purwodadi yang diperiksa. Ipda Affandi mengatakan, pihaknya meminta pemilik bus untuk memperbaiki dua bus yang dinilai tidak layak jalan itu.
Hal itu untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat bus yang tidak layak jalan. Bus yang tidak layak jalan itu bisa mengakibatkan kecelakaan yang berdampak fatal. "Kami mengantisipasi, jangan sampai nanti ketika beroperasi terjadi kecelakaan. Kami himbau kepada para sopir yang perjalanan jauh agar minum suplemen penambah stamina," kata Affandi.

Ipda Affandi pun mengimbau kepada pengusaha bus untuk mempersiapkan bus sebaik mungkin, mulai dari kondisinya sampai administrasinya. Hal itu untuk menghindari terjadinya hambatan di tengah jalan dan kecelakaan yang fatal. "Lengkapi juga surat-surat demi kelancaran," pungkasnya.(iya)



Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post