Operasi Gemar Membaca Dilakukan di Alun-alun Purwodadi



PURWODADI- Bupati Grobogan membuka pameran buku murah yang diselenggarakan perputakaan daerah Grobogan bekerjasama dengan Polres Grobogan di alun-alun Purwodadi, Senin(24/7). Menurutnya, budaya membaca harus terus dikenalkan pada generasi muda.Selama ini minat baca di Kabupaten Grobogan sangat minim,sehingga  diselenggarakanlah pameran buku tersebut. Sebab, melalui membaca ini akan bisa dapat banyak ilmu serta pengetahuan.Sri Sumarni menyambut positif adanya pameran buku murah yang digelar itu. Sebab dengan adanya pameran ini, maka menjadi kesempatan banyak orang untuk mendapatkan buku berkualitas dengan harga terjangkau.“Ini sangat bagus untuk meningkatkan minat baca masyarakat Grobogan,” tuturnya.

Saat meninjau stan pameran, Sri Sumarni juga terlihat cukup gembira. Sebab, saat itu ada puluhan siswa sekolah yang sedang memilih buku untuk dibeli.”Ini merupakan langkah positif dan patut diapresiasi. Dengan membeli buku, para siswa nantinya akan dapat tambahan pengetahuan disamping yang sudah diajarkan di sekolah,” terangnya.

Sri Sumarni berharap,Pendidik dan orang tua bisa mendorong anak untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan positif."Anak bisa diarahkan untuk membaca atau ikut ekstra kulikuler di sekolah," imbuhnya.
Polisi Ambil Bagian

Polisi berpakaian lengkap itu sedang mengikuti pameran dalam acara  Pameran Buku 2017.
Acara digelar 22 hingga 28 Juli dengan beragam pameran dari semua fungsi Kepolisian. Adapun pameran yang digelar Polres Grobogan adalah Satuan Reskrim, Satuan Narkoba, Satuan Lalu Lintas, Satuan Sabhara dan Satuan Binmas.

Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM dalam sambutannya mengajak para pelajar untuk lebih kreatif dan inovatif. Operasi gemar membaca ini juga melibatkan babinsa untuk mengajak masyarakat gemar membaca. “Kita libatkan babinsa untuk mengajak masyarakat gemar membaca,” tuturnya.

Tan milik Polres Grobogan, pengunjung heboh ingin foto bersama dengan para polisi itu. Bahkan bisa juga melakukan swafoto memakai pakaian perlengkapan mereka. Polisi juga tak segan menjelaskan tugasnya kepada masyarakat.KapolreS Grobogan, AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM mengatakan, dalam kegiatan dipamerkan senjata dan sejumlah peralatan pendukung lainnya. "Kami ingin masyarakat lebih dekat dengan kepolisian," katanya.

Kebanyakan para pelajar mengunjungi stand Polres Grobogan. Mereka ingin mengetahui khususnya mengenai tugas dan fungsi dari kepolisian di era globalisasi seperti saat ini."Jika sebelumnya masyarakat hanya mengetahui polisi mengatur lalu lintas dan menangani kejahatan, sekarang bisa diketahui dari pameran di alun - alun ini bahwa fungsi dan tugas utama polisi adalah melayani masyarakat. Bisa dilihat dari sejumlah peralatan dan teknologi kepolisian yang dipamerkan Polres Grobogan," terang Kapolres.(iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel