TMMD: Jalan Terlihat Mulus, Warga Sumringah


GROBOGANSenyum sumringah warga Desa Karangsari, Kecamatan Brati sudah mulai terlihat. Walaupun pengerjaan jalan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-99 TA 2017 Kodim 0717/Purwodadi belum selesai 100 persen, namun kegembiraan mereka tak terbendung. Jalan mulus yang mereka impi-impikan mendekati kenyataan.

Hal tersebut utamanya lebih dirasakan oleh Warga Dusun Lembono, Mangonan dan Pulorejo dimana titik sasaran fisik TMMD yang menjadi fokus utama pengerjaan berlokasi, yaitu pengecoran jalan sepanjang 750 meter yang menghubungkan ketiga dusun tersebut. Memasuki minggu ketiga pelaksanaan TMMD walaupun belum selesai tetapi hasil serta manfaatnya sudah mulai terlihat dan terasa. Seperti yang diungkapkan oleh Kasiran, Warga RT 02/RW 07 Dusun Lembono, jalan yang dulunya berbatu dan rusak itu sekarang berubah menjadi halus dan rata karena dicor oleh TNI.  "Biasanya kalau naik sepeda  harus diturun, didorong saja,  takut terjatuh. Beda setelah dicor jadi bagus sekali," tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan Bambang, Kadus Pulorejo yang menyatakan bahwa warga merasa lega dan senang atas kinerja TNI dalam membangun desanya seperti pengecoran jalan, pembangunan Poskamling dan mushola. "Semua senang berkat TMMD infrastruktur desa dibangun dan menjadi bagus, saya yakin ke depan Desa Karangsari semakin ramai dan warga akan merasakan banyak manfaatnya" ucap Bambang.(iya)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel