TMMD: Renovasi Pos Kampling Hingga Malam Hari


GROBOGAN – Selain kegiatan sasaran pokok pada pelaksanaan kegiatan TMMD ke-99 Tahun Anggaran  2017 juga dilaksanakan sasaran tambahan berupa rehab poskamling  satu unit di Dusun Lembono Desa Karangsari Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan.

Kepala Desa Karangsari Suhartini, menyebutkan  rehab pos kamling satu unit baru sudah mencapai  40 persen yang dikerjakan pasukan SSK TMMD dengan kekuatan sebagian Tim Satgas dan masyarakat pada malam hari, kemarin.

Poskamling yang berada di tengah sawah ini sudah tidak layak untuk digunakan atau difungsikan sebagai siskamling, sehingga masyarakat sangat mengharapkan perbaikan poskamling tersebut guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi bidang keamanan dan ketentraman lingkungan. “Memang kondisi pos kamplingnya sudah tidak layak lagi. Semoga dengan diperbaiki, warga jadi semangat ronda,” ungkapnya.


Ia menambahkan, siskamling juga merupakan salah satu model Polmas (Polisi Masyarakat) dalam memberikan distribusi komunikasi serta informasi secara external (dari dan bagi masyarakat) dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di setiap waktu dan merupakan potensi pengamanan swakarsa yang berazaskan gotong-royong, kerjasama, budaya paguyuban yang menjiwai dalam setiap kehidupan masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan rasa aman. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel