TMMD: Tetap Semangat Tumbuhkan Gotong-Royong


GROBOGAN — Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Reguler ke-99 TA. 2017 yang dipimpin langsung oleh Danki Arhanudse-15 Letda Arh Agus yang saat ini ditunjuk sebagai Danton Satgas TMMD bersama dengan  warga masyarakat Desa Karangsari melaksanakan karya bhakti dengan sasaran pembereman jalan yang sudah di betonisasi, kemarin.

Kegiatan karya bhakti itu  diharapkan dapat menumbuhkan semangat nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta dapat memotifasi masyarakat dalam bergotong-royong membangun lingkungan yang lebih baik dan maju terutama pada prasarana jalan.

Agus menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari kebersamaan dan kerjasama antara masyarakat dengan TNI khususnya  satgas TMMD. Lingkungan jalan arah Desa Karangsari ke Desa Menduran Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan yang sudah jadi di kanan kiri jalan yang rumputnya mengering karena musim kemarau dilakukan pembereman, sehingga perlu dirapikan. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari kemanunggalan TNI-Rakyat.

Hal tersebut sebagai bentuk peran TNI  di masyarakat dalam meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial serta mampu mengembangkan komunikasi sosial yang persuasif kepada seluruh lapisan masyarakat. Kegiatan tersebut disambut baik oleh warga masyarakat."Antusias warga Desa Karangsari memang luar biasa dalam program TMMD Reguler ke-99 Tahun 2017 Kodim 0717/Purwodadi," ujar Agus.


Wardi(45), salah seorang warga menuturkan, ia mengaku bahagia karena jalannya saat ini sudah mulus. “Saya sangat senang jalannya sudah bagus. Gotong royong seperti ini sangat membantu,” tuturnya. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel