Expo Grobogan 2017: Stan Desa Wisata Jatipohon Dibanjiri Pengunjung


PURWODADI- Expo Grobogan  2017 yang diselenggarakan di alun-alun Purwodadi sejak tanggal 18 September lalu sangat ramai dikunjungi pengunjung. Ratusan orang setiap hari selalu memenuhi stan-stan yang menampilkan produk unggulnan masing-masing. Tak terkecuali stan milik Desa Wisata Jatipohon. Stan yang menampilkan foto Brotherhood dengan latar belakang obyek wisata di kawasan Pegunungan kendeng utara ini sangat digandrungi kawula muda.

Konsep foto booth sengaja diusung oleh pengelola desa wisata untuk menarik para pengunjung. “Memang kami sengaja membuat foto booth untuk menarik pengunjung. Saat ini berpose di depan kamera menjadi salah satu hobi,” ungkap Beni, salah satu pengelola Desa Wisata Jatipohon.

Marita, salah satu pengunjung  yang datang ke stan milik Desa Wisata Jatipohon mengaku senang sekali. Selain bisa berpose, ia mengaku bisa lebih mengenal wisata di daerahnya. “Memang selama ini saya sendiri belum banyak mengenal wisata di daerah sendiri. Kalau begini jadi tahu wisata di Kabupaten Grobogan ternayata tak kalah dengan daerah lainnya,” tuturnya.

Ia menambahkan, selain bisa berfoto, ia bisa ikut mempromosikan wisata melalui akun media sosial yang ia miliki. “Saat ini kan media sosial sangat ampuh untuh promosi. Jadi aku upload lewat media sosial seperti facebook dan instagram,” tambahnya.

Widyawati, salah seorang pengunjung dari Kecamatan Wirosari mengaku cukup tercengang dengan stan yang ditampilkan Desa Wisata Jatipohon. Kondisinya sudah banyak berubah dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu saat ia berkunjung. “Tambah keren ya. Jadi pengin kesana lagi,” tuturnya.


Beberapa spot foto dengan latar belakang panggung cinta dan dinding dengan koleksi spot foto tak hanya digandrungi kawula muda saja, beberapa keluarga pun banyak yang datang untuk mengabadikan momen di stan milik Desa Wisata Jatipohon. Beberapa kerajinan dari warga juga dipamerkan, seperti anyaman bambu, kerajinan dari lidi aren dan batik tulis. “Dengan stan ini kami berharap para pengunjung bisa tahu banyak tentang Desa Wisata Jatipohon. Memang banyak pengunjung yang belum tahu banyak, ternyata wisatanya sudah jauh berkembang dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Pujiyanto, Ketua Komunitas Wisata Grobogan yang ikut mensuport kegiatan desa wisata.(iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel