PLN siapkan 1.100 MW Untuk Dunia Usaha



PURWODADI - Perusahn Listrik Negara (PLN) siapkan 1.100 MW untuk mendukung investasi di Kabupten Grobogan.Listrik, disediakan menyeluruh disejumlh wilayah di Grobogan."Belum lagi trafo gardu Induk Purwodadi telah dilakukan peningkatan kapasitas. Trafo 1 dari 30 MVA dinaikkan dua kalilipat menjadi 60 MVA. Trafo 3 yang saat ini berkapasitas 30 MVA dalam triwulan III 2017 dinaikkan menjadi 60 MVA," ungkap Mundhakir Manajer Area Demak.

Khusus di sekitar Purwodadi, saat ini ketersediaan listrik cukup melimpah. Kondisi itu juga dilakukan di Tegowanu sekitarnya. Dimana, suplay dari gardu induk Mranggen, trafo 2 berkapasitas 60 MVA, sehingga total 120 MVA. "Sangat mencukupi untuk melayani kebutuhan litrik dunia usaha dan masyarakat. Kami siap memenuhi kebutuhan listrik dunia usaha dan masyarakat Grobogan dan sekitarnya," tambah Mundhakir.

Menurut Nugroho selaku ketua Apindo Kabupaten Grobogan sangat berterima kasih atas bantuan dan perhatian PLN bagi kemajuan industri dan perekonomian Grobogan.  “Investor senantiasa akan menanyakan 3 hal sebelum investasi, yaitu ketersediaan listrik, air dan jalan.
Sekarang listrik tidak ada masalah dan mudah diperoleh, PLN sangat terbuka dan mensupport dengan cadangan kapasitas berlimpah. Kami di Apindo, Kadin, Gapensi dan semua dunia usaha sangat mengapresiasi apa yang dilakukan PLN. Terobosan yang luar biasa  kami dikumpul seperti ini, dijamu dan kebutuhan kami disupport.
Kita akan dorong dan komunikasi dengan instansi lainnya untuk melakukan hal serupa yang dilakukan PLN,” katanya dengan penuh semangat.

Dalam kesempatan ini beberapa pengusaha langsung menyampaikan kebutuhan listrriknya seperti RSUD Grobogan, PT  Pan Brothers, PT Pungkook 2, Technopark, RS Yakum, Ecosmart garmen, Semen Grogogan, UKM dan pengembang perumahan.  Bahkan RSUD Grobokan yang minta nyala tanggal 20 Desember 2017 dengan daya 1,110 MW langsung disanggupi oleh Mundhakir. Dipersilahkan minggu ini dari pihak RSUD segera mengajukan surat permintaan penyambungan ke PLN, dan akan segera dibuatkan MOM serta proses penyambungan..

Dengan semangat keterbukaan dan layanan terbaik ini, akan membawa angin segar bagi dunia usaha serta masyarakat yang berdampak pada peningkatan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat.(iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel