Sehari, Terjadi Dua Kebakaran di Grobogan

LUDES: Api dengan cepat menghabiskan sebuah rumah di Dusun Karangasem RT 6 RW 1 Desa Karangsono  Kecamatan Karangrayung dan Dusun Pencol, Desa Warukaranganyar, Purwodadi.



GROBOGAN- Ditinggal penghuninya ke sawah, sebuah rumah di Dusun Karangasem RT 6 RW 1 Desa Karangsono  Kecamatan Karangrayung ludes dilalap si jago merah, Selasa(5/9) sekitar pukul 07.50 WIB.  Api diduga berasal dari api dapur yang lupa dimatikan oleh pemilik rumah. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun kerugian ditaksir sekitar 50 juta Rupiah.

Korban diketahui bernamaTarwi(60), saat kejadian korban berada di sawah untuk memetik daun tembakau. Istri korban yang berada di rumah sedang memasak untuk membuatkan sarapan. “Tadi saya berangkat ke sawah dulu. Sedangkan istri saya memasak,” tutur Tarwi.

Api dapur belum dimatikan, istri Tarwi meninggalkan rumah untuk mengantarkan sarapan. Sebelum berangkat, ia sempat berpesan kepada menantunya yang tinggal tak jauh dari rumahnya untuk melihat dapurnya. “Tadi ibu sempat bilang kalau sedang menggoreng peyek. Ia pesan kepada saya untuk melihatnya, belum sampai datang rumah sudah terbakar,” tutur Tari, menantu korban.

Kobaran api pertama kali dilihat oleh Daryanto(40), ia yang berada didalam rumahnya  mendengar suara ledakan dari rumah milik korban yg berada tepat disamping rumahnya. Ia lantas  keluar rumah untuk memastikan suara ledakan tersebut. “Setelah mendengar ledakan saya langsung keluar. Saya melihat rumah Mbah Tarwi  bagian dapur sudah terbakar,” terangnya.

Tanpa berpikir panjang, ia langsung berteriak minta tolong.  Warga pun berdatangan untuk berusaha memadamkan api. Dengan peralatan seadanya, mereka berusaha menjinakkan api.  Akan tetapi, api semakin membesar. Agar tidak menjalar ke rumah yang lain, rumah berhasil dirobohkan.  “Warga sudah berusaha memadamkan api, namun tidak berhasil. Saat kejadian, rumah  keadaan kosong ditinggal ke sawah untuk memanen tembakau,” tambah Daryanto..


Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Namun akibat kejadian ini, korban menderita kerugian sekitar 50 juta rupiah. “Bersama beberapa perabot rumah, terbakar pula  surat-surat dan uang tunai sebesar 15 juta Rupiah. Api diduga berasal dari api dapur yang belum dimatikan,” jelas Kapolsek Karangrayung, AKP Sukardi.

Sebelumnya, kebakaran juga terjadi di Dusun Pencol, Desa Warukaranganyar, Kecamatan Purwodadi. Sebuah rumah kosong milik Suryanti(36) ludes terbakar api.  Api diduga berasal dari konsleting listrik. “Akibat kejadian ini, korban menderita kerugian sebesar 50 juta Rupiah,” jelas Kapolsek Purwodadi AKP Sugiyanto.(iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel