Iklan Billboard 970x250

Pembangunan Simpang Lima Purwodadi Tahap Kedua Masih Tahap Lelang

Pembangunan Simpang Lima Purwodadi Tahap Kedua Masih Tahap Lelang



PURWODADI,Grobogantoday.com – Walaupun pembangunan tahap pertama sudah rampung, namun kawasan bundaran simpanglima Purwodadi  tetap ditutup untuk umum. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Grobogan Nugroho Agus Prastowo kepada Grobogantoday.com, Selasa(29/1/2019).  “Memang untuk revitalisasi tahap pertama sudah selesai. Namun kita tutup untuk menjaga agar hasil pekerjaan yang baru selesai tidak rusak. Terutama, pada taman dalam, pedestrian taman dan tanaman yang ada didalamnya. Kita menunggu untuk pembangunan tahap kedua, saat ini masih dalam proses lelang,” katanya.

Berdasarkan  pantauan di lapangan, kain terpal putih masih menutupi kawasan bundaran simpang lima Purwodadi.  Namun begitu masih ada beberapa warga yang mencoba masuk dan melihat kondisi terbaru  RTH simpang lima Purwodadi karena penasaran .

Menurut Agus, pada revitalisasi tahap kedua sudah dialokasikan dana sekitar Rp 6,1 miliar dari APBD. Pekerjaan pada tahap kedua adalah menata kawasan bundaran simpanglima sebelah dalam hingga batas tower air milik PDAM yang ada di tengah lokasi. Pada sisi dalam bundaran akan dibuatkan belasan taman lingkar dan tempat untuk bersantai, swa foto serta sejumlah fasilitas lainnya. “Kita berharap pada bulan Februari atau Maret tahun 2019, proyek revitalisasi tahap kedua sudah mulai dikerjakan,” ujarnya.

Sebelumnya, pada pembangunan tahap pertama, kawasan simpanglima didesain dengan taman dalam, pedestrian taman, dan pembuatan drainase dengan sistem U-Ditch serta penyediaan jogging area. Areal yang dikerjakan pada tahap pertama ini selebar sekitar 19 meter. (RE)



Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post