Elektronik Terbakar, Warga Bandungharjo Harapkan Ganti Rugi PLN

ELEKTRONIK RUSAK: Tegangan listrik naik mendadak, ratusan barang elektronik milik warga Dusun Harjowinangun, Desa Bandungharjo, Kecamatan Toroh rusak, Selasa (27/11). 

TOROH, Grobogantoday.com- Diduga tegangan listrik naik mendadak, ratusan barang elektronik milik warga Dusun Harjowinangun, Desa Bandungharjo, Kecamatan Toroh rusak, Selasa (27/11). Akibatnya barang elektronok tersebut tak bisa lagi digunakan. Atas kerugian ini, warga berharap ganti rugi dari pihak PLN.

Kejadian berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB. Kenaikan tegangan listrik ditandai dengan nyala lampu yang semakin terang kemudian berkedip-kedip lantas terang kembali. Barang elektronik  yakni televisi mengeluarkan suara ledakan yang disertai kepulan asap. Radio dan kulkas, dan bohlam tak luput dari kerusakan."Awalnya ada suara ledakan. Setelah itu, televisi mati dan keluar asap dari bagian belakang. Dua lampu dan dua televisi milik saya mati," ujar Sedjatiningsih (41), warga Harjowinangun saat ditemui Grobogan Today.

Pengakuan yang sama diutarakan Legi(45), akibat kejadian tersebut beberapa barang elektronik miliknya rusak. “Barang elektronik milik saya yang rusak yakni dua buah lampu dan satu kulkas. Kulkas gak pernah dicabut juga ikut rusak,” akunya.

Kejadian tersebut membuat warga resah. Beberapa lampu rumah yang mayoritas berupa bohlam kaca putus. Warga berharap adanya ganti rugi yang diberikan pihak PLN untuk memperbaiki barang elektronik mereka. “Kami berharap PLN bertanggungjawab. Tahu sendiri tarif juga naik, ditambah barang elektronik rusak semua Charger hp juga ikut terbakar semua,” tambah Reza.


Kades Bandungharjo, Suwadi saat dikonfirmasi di rumahnya membenarkan jika telah terjadi kenaikan tegangan listrik yang berdampak pada ratusan rumah  di desanya. Ia berharap  kejadian  tersebut tidak terulang, sehingga masyarakat tidak dirugikan. “Tadi saya mendapatkan informasi jika banyak kulkas dan tv terbakar akibat PLN . Saya langsung telpon ke call center PLN. Jawabannya akan ditindak lanjuti dengan pengiriman petugas,” jelasnya. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel