Ditinggal Tarawih, Rumah Warga Desa Pandanharum Terbakar


GABUS ,Grobogantoday.com- Ditinggal pemiliknya  sholat tarawih, sebuah rumah di Dusun Banjarbangi, RT 4 RW 2, Desa Pandanharum, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan ludes dilalap si jago merah, Jumat (8/6/2018) sekitar pukul 19.15 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Kerugian ditaksir sekitar Rp 150 juta.



Pemilik rumah yakni Fauzi. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, saat kejadian pemilik rumah sedang tidak berada di rumah. Pemilik rumah sedang menjalankan sholat tarawih di mushola dusun setempat. “Rumah dalam keadaan kosong. Sekeluarga sedang pergi ke mushola untuk sholat tarawih, ” jelas Muhadi, Ketua RW setempat.



Peristiwa kebakaran ini  pertama  kali diketahui Muhadi, saat melihat api berkobar, ia lantas berteriak memberitahukan kepada warga yang lain. Tanpa dikomando, dengan peralatan seadanya warga berusaha memadamkan api.



Tak lama berselang, mobil pemadam kebakaran pun berdatangan untuk memadamkan api. Namun hembusan angin yang cukup kuat, membuat api dengan cepat menghanguskan rumah yang didominasi bahan dari kayu ini."Hewan ternak milik korban, yakni sapi dan kambing berhasil diselamatkan, " katanya. 



Belum diketahui penyebab pasti kebakaran yang menghanguskan seluruh harta benda milik korban ini. Namun api diduga akibat korsleting listrik. Kasus ini masih dalam penyelidikan polisi. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel