yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Kenalkan Wisata Lokal dengan Tanam Pohon di Obyek Wisata Jatipohon

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Kenalkan Wisata Lokal dengan Tanam Pohon di Obyek Wisata Jatipohon


GROBOGAN, Grobogantoday.com - Cara berbeda dilakukan Komunitas Wisata Grobogan untuk mengenalkan wisata lokal di  kabupaten terluas kedua di Jawa Tengah. Mereka mengajak kaum milenial untuk ikut menanam pohon buah alpukat di obyek wisata Jatipohon, Desa Sumberjatipohon, Kecamatan Grobogan, Minggu(12/12/2019).

Pujiyanto, selaku koordinator aksi menjelaskan, pihaknya sengaja mengajak generasi muda agar generasi muda semakin mengenal dan mencintai wisata di daerahnya sendiri. 

"Sederhana saja, dengan mau menanam pohon di obyek wisata selain bisa tahu lebih dekat dengan wisatanya, kedepannya diharapkan bisa menciptakan suasana sejuk yang menjadi salah satu perwujudan sapta pesona," jelas pria yang akrab disapa Iyant RE ini.


Pihak panitia memilih alpukat bukan tanpa alasan. Buah yang berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah ini tumbuh subur di Kawasan Pegunungan Kendeng Utara. Untuk mendapatkan bibit, lanjutnya, peserta harus membayar Rp 10 ribu. Peserta tinggal menanam bibit alpukat siap tanam yang telah disediakan panitia. "Uang tersebut hanya  untuk mempertebal rasa memiliki peserta terhadap bibit tersebut," ungkapnya.


Dalam kesempatan tersebut, beberapa komunitas  mengikuti acara tersebut. Diantaranya Ikatan Duta Wisata Grobogan, Pendaki Purwodadi, Ntlusur, Genpar Grobogan dan Wisata Grobogan.


Kades Sumberjatipohon, Eni Endarwati menyambut baik acara tersebut. Menurutnya, peran generasi muda sangat diperlukan dalam mengembangkan industri pariwisata.


"Saat ini sangat jarang ditemukan anak muda yang peduli lingkungan. Kegiatan tanam pohon ini bagus, selain bisa melestarikan alam, juga memperkenalkan wisata ke khalayak. Apalagi era digital seperti saat ini, generasi mudalah ujung tombaknya," katanya.


Eni berharap, acara seperti itu terus dilakukan agar wisata di Kabupaten Grobogan semakin berkembang dan dikenal luas. "Jangan sampai berhenti. Pokoknya generasi muda harus semangat untuk kemajuan daerah," imbuhnya bersemangat. (RE)




   







Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post