Ganjar Pranowo Mengajar di SMA 1 Gubug


GUBUG, Grobogantoday.com - Melalui program Gubernur Mengajar, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk pertama kalinya mengajar di sekolah di Kabupaten Grobogan, Sabtu (29/11/2017) . SMA Negeri 1 Gubug menjadi tujuan orang nomor satu di  Jawa Tengah ini. Ganjar melakukan langkah terobosan untuk membangun dan memotivasi para remaja berbakat di berbagai bidang di wilayah pemerintahannya..



Sampai di sekolah, Ganjar disambut ratusan siswa. Mereka berbanjar di sepanjang jalan menuju ruang pertemuan yang digunakan untuk mengajar. Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mendapat sambutan antusias dari siswa untuk mengikuti pelajaran.

Ratusan  siswa yang biasanya mengikuti pelajaran di kelasnya masing-masing, kali ini sengaja dikumpulkan  untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar  oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Diawal mengajar, Ganjar memberikan pelajaran tentang kepemimpinan, yakni pentingnya sebuah kejujuran. Salah seorang siswa yakni Maria yang secara jujur mengungkapkan bahwa ketika bangun tidur, hp lah yang pertama kali dicari. "Saya hargai sebuah kejujurannya," ungkap Ganjar.

Ganjar menjelaskan pemanfaatan teknologi untuk menggali informasi dan harus bijak dalam pemanfaatannya. Salah seorang siswa, Lutfi menceritakan pemanfaatan teknologi hp untuk mengatasi masalah, yakni mencari resep masakan saat Raimuna. "Saya gak bisa masak, jadi searching Google saja,"  jelas Lutfi .

Terjadi tanya jawab interaktif antara Ganjar dengan para siswa. Siswa sangat antusias untuk memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada orang nomor satu di Jawa Tengah ini.  (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel