Banjir Hadang Rombongan Ganjar Pranowo Saat Berkunjung ke Grobogan


GROBOGAN,Grobogantoday.com- Bencana angin puting beliung dan banjir terjadi di sejumlah wilayah Kabupaten Grobogan, Rabu (29/11) sore. Luapan air yang terjadi di Brati membuat arus lalu lintas menjadi tersendat. Jalan yang tertutup air, menghadang rombongan Gubenur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo selepas berkunjung ke Desa Jenengan, Kecamatan Klambu. Namun rombongan masih bisa melintas menerjang banjir.

Selain itu, bencana angin puting beliung setidaknya merusak 30 rumah di Kecamatan Gubug. Sebagian besar mengalami kerusakan di bagian atap saat angin kencang menerjang wilayah tersebut. Selain itu, beberapa rumah rusak dikarenakan tertimpa pohon yang tumbang.


“Setelah dilakukan pendataan, di Gubug ada sekitar 30 rumah rusak. Kerusakan kebanyakan di bagian genting karena memang angin yang bertiup sangat kencang disertai dengan hujan yang cukup deras,” ungkap Kapten Wagimin, Danramil Gubug.

Bencana yang terjadi pada siang hari ini yang mengakibatkan rusaknya atap membuat warga dengan cepat bisa memperbaikinya. Mereka langsung memperbaiki dengan cara kerja bakti. “Beberapa warga langsung memperbaiki atap rumah yang porak-poranda. Namun karena hari sudah gelap, perbaikan pun akan diselesaikan esok harinya. Saat kejadian kondisi lokasi sedang hujan, jadi warga langsung menutup barang-barang di dalam rumah untuk melindungi barang,” tambahnya.


Selain merusak rumah warga, pohon tumbang juga sempat mengganggu arus lalu lintas. Sebatang pohon yang tumbang di sekitar bundaran Gubug membuat arus lalu lintas menjadi tersendat, sebelum akhirnya pohon bisa disingkirkan. “Memang lalu lintas agak tersanda, namun bisa diatasi,” tambahnya. (RE

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel