Pencak Silat Grobogan Targetkan Lolos Porprov 2018


GROBOGAN- Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Grobogan targetkan masuk delapan besar dalam Kejurprov di Pati  agar bisa lolos Porprov 2018. Sebanyak 27 atlet pencak silat Grobogan diberangkatkan menuju kejurprov di Kabupaten Pati, 14-19 November. Mereka terdiri dari 9 atlet putra dan 5 atlet putri untuk kategori laga. Sementara 12 atlet lainnya mengikuti kategori seni. Demikian diungkapkan Wakil Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Grobogan Pujiono.  

“Dengan kekuatan yang ada IPSI Grobogan optimis dapat mencapai target tersebut. Medali yang kami perebutkan adalah 21 medali emas. Dengan kekuatan yang ada kami yakin bisa mencapainya. Minimal, kami lolos delapan besar agar dapat masuk di Porprov,” kata Manajer tim kejurprov pencak silat Grobogan itu, Selasa(14/11).

Seluruh atlet yang dikirimkan merupakan  atlet terpilih yang berasal dari  22 perguruan di Grobogan yang terlebih dahulu dilakukan pemusatan latihan selama 3 bulan.”Sebelumnya ada 56 atlet yang mengikuti pemusatan latihan. Setelah itu kami pilih 27 atlet terbaik yang mewakili Kabupaten Grobogan. Mereka didampingi pelatih yang andal. Para atlet ini juga atlet-atlet terbaik kami hasil dari pemusatan latihan selama tiga bulan lebih,” kata dia.

Bupati Grobogan Sri Sumarni meminta agar para atlet bisa menjaga kondisi sehingga bisa bertanding maksimal di setiap pertandingan yang dijalani. Dia berharap para atlet pencak silat dapat mengharumkan nama Kabupaten Grobogan.”Para atlet harus tetap fit dan prima sehingga bisa mencapai hasil yang maksimal. Tim pelatih dan official kami minta agar atlet-atletnya diperhatikan jangan sampai diabaikan,” tutur Bupati.

Sri Sumarni meminta para atlet bisa terlecut dengan beberapa prestasi yang telah diraih beberapa atlet asal Grobogan, yakni atlet panjat tebing asal Klambu yang menjadi runner-up World Cup Climbing di Cina dan tim voli dari Dinas PUPR juara 1 di Livoli 2017. ”Kami harap, pencak silat tidak hanya berkibar di Jawa Tengah saja, namun bisa mencontoh beberapa atlet yang sudah mengharumkan Grobogan di even yang lebih tinggi. Dengan semangat dan ketekunan saat berlatih saya yakin prestasi akan tercapai,” ujarnya.(re)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel