-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Di Batas Kota Juga Akan Dibangun Patung Pahlawan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Di Batas Kota Juga Akan Dibangun Patung Pahlawan



PURWODADI,Grogantoday.com- Upaya mempercantik wajah Kabupaten Grobogan terus dilakukan. Setelah dibangunnya patung Pahlawan Diponegoro di taman bundaran Getasrejo Kecamatan Grobogan, tahun ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Grobogan kembali akan mendirikan patung pahlawan di Simpang Lima Purwodadi dan di beberapa batas kabupaten. Demikian diungkapkan Kepala DLH Grobogan Nugroho Agus Prastowo melalui Kabid Tata Lingkungan Tri Retno Indriati saat ditemui wartawan. “Tahun ini sudah dianggarkan Rp 400 juta untuk pembuatan patung pahlawan lainnya. Rencananya akan dibangun di perbatasan kota dari arah Solo. Serta di batas kota dengan Kabupaten Sragen (arah Waduk Kedung Ombo),” jelasnya.


Indri menjelaskan, saat ini pihaknya masih menunggu proses pelelangan. Ia berharap bulan Maret atau April, proyek tesebut bisa segera dimulai. “Paling tidak bulan maret atau April bisa dimulai pengerjaannya,” ujarnya.


Anggaran Rp 400 juta yang dianggarkan, menurut Indri, merupakan satu paket. Sehingga nantinya proyek ini akan dikerjakan secara bersama. Pendirian patung pahlawan merupakan salah satu upaya menambah  keberadaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) serta tempat yang mengandung nilai sejarah dan edukasi di Kabupaten Grobogan. “Untuk simpang lima akan dibangun patung Bung Karno. Ini juga sebagai upaya  membangkitkan nilai nasionalisme masyarakat selain merubah wajah kota,” katanya.


Saat ini Kabupaten  Grobogan baru memiliki 12,7 persen Ruang Terbuka Hijau. Ketentuan RTH seharusnya 30 persen, dimana 20 persen untuk RTH publik, dan 10 persen untuk RTH perumahan.

Indri menambahkan, untuk pendirian patung di batas kota, pihaknya masih menghadapi sedikit masalah. Lahan yang akan dibangun masih banyak digunakan parkir truk pasir. “Kita butuh lokasi cukup luas. Lahan tersebut malah dipakai parkir truk pengangkut pasir,” keluhnya.(RE)


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post