Kamagayo Carnival Wujud Pengabdian Mahasiswa Kepada Tanah Kelahiran



PURWODADI,Grobogantoday.com- Sebagai salah satu wujud pengabdian kepada tanah kelahiran, Kamagayo(Keluarga mahasiswa Grobogan Yogyakarta) mengadakan acara Kamagayo Carnival. Ini merupakan even tahunan  kelima yang diselenggarakan organisasi yang beranggotakan mahasiswa Grobogan yang kuliah di kota pelajar.

Berbagai rangkaian acara dilaksanakan untuk menyemarakkannya, mulai dari kompetisi futsal antar pelajar SMA sederajat, sosialisasi kampus, lomba tilawah, lomba fashion batik dan diakhiri dengan malam puncak kamagayo carnival. “Dengan kegiatan ini bisa memberikan wadah kreatifitas  dibidang seni budaya, menumbuhkan kreatifitas seni kebudayaan  yang iniovatif serta meningkatkan dan mengembangkan minat bakat para pemuda kab grobogan di bidang seni kebudayaan,” jelas Ketua Panitia Okiawan Wisnu Widodo.

Okiawan menjelaskan, kompetisi futsal antar pelajar SMA sederajat diikuti 24 peserta dari sekolah negeri maupun swasta. Sedangkan sosialisasi Kampus jogja dilaksanakan mulai 18-25 Januari 2018. “Alhamdulillah sambutan sekolah-sekolah sangat baik dengan even yang kita selenggarakan ini. Dari tahun ke tahun terus  mengalami peningkatan,” ujarnya.

Malam puncak kamagayo carnival  merupakan waktu yang paling ditunggu-tunggu. Berbagai penampilan seni budaya akan ditampilkan disini, mulai dari batik carnival, tari hingga penampilan musik band. “Rencananya malam puncak akan diadakan di halaman setda, Minggu 4 Februari 2018,” katanya.

Okiawan berharap, dengan kegiatan tersebut mampu menjadikan pemuda sebagai agen perubahan yang peduli terhadap seni kebudayaan bangsa dan memberikan inovasi baru demi terjaganya kelestarian seni kebudayaan bangsa indonesia. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel