Komunitas Fotografer Hunting Foto Untuk Promosi Wisata



GROBOGAN,Grobogantoday.com- Sekitar 30 fotografer  di Kabupaten Grobogan hunting atau berburu objek foto di Wisata Jatipohon, Desa Sumberjatipohon, Kecamatan/Kabupaten Grobogan dalam even Fun Photo Hunting Repot Community, Minggu(28/1/2018). Even ini terselenggara berkat kerjasama Repot Community, Komunitas Wisata Grobogan, Pemerintah Desa Sumberjatipohon dan Tata Batik.“Kegiatan ini bertujuan untuk memberi ruang kepada para fotografer mengeksplorasi setiap sudut obyek wisata Jatipohon ,” kata Didik Kristiyanto, Ketua Panitia.

Pria yang akrab dipanggil Swim ini menjelaskan, tak hanya fotografer dari komunitasnya saja yang mengikuti acar ini, namun ada beberapa fotografer yang berasal dari luar komunitas. “Even ini sengaja  kami buka untuk umum, baik profesional maupun pemula. Sehingga para fotografer bisa saling bertukar ilmu dan pengalaman,” ujarnya.


Pujiyanto, Ketua Komunitas Wisata Grobogan yang ikut hadir dalam acara mengatakan, satu foto lebih bermakna dibandingkan ribuan kata-kata yang mengambarkan langsung suasana obyek wisata Jatipohon. “Ini juga merupakan upaya menyosialisasikan obyek wisata jatipohon kepada masyarakat. Dengan hasil jepretan para fotografer, kami harapkan masyarakat bisa tahu banyak tentang wisata ini,” kata dia.

Eni Endarwati, Kades Sumberjatipohon mengaku sangat senang obyek wisata di desanya dikunjungi para fotografer untuk dieksplore. Obyek wisata yang sudah ada sejak jaman Belanda ini dulunya sering dipergunakan  untuk tempat peristirahatan orang-orang penting. Ia mengatakan dengan adanya kegiatan ini, wisata jatipohon akan semakin dikenal dan dilirik banyak pihak untuk memanfaatkan fasilitasnya. “Karena itu kami berharap wisata Jatipohon bisa menjadi salah satu wisata andalan di Kabupaten Grobogan,” ujarnya.

Sementara salah seorang peserta, Ida mengapresiasi acara ini, selain bisa tambah ilmu dan teman, ia bisa ikut berperan dalam mempromosikan wisata di tanah kelahirannya. “Ada banyak lokasi menarik yang bisa diambil, dengan adanya acara ini para fotografer bisa mengambil berbagai titik untuk bisa diekspos di sosial media. Kan bisa membantu promosi,” ujar fotografer wanita satu-satunya yang mengikuti acara ini.

Ida berharap, kedepannya semakin banyak lagi diadakan even-even yang sama untuk mengeksplore keindahan alam di Kabupaten Grobogan. “Even seperti ini menarik, saya harap nanti bisa diadakan lagi,” tambahnya. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel