Komunitas Blazer Semarang Kagumi Rumah Fosil Banjarejo



GABUS,Grobogantoday.com- Rasa penasaran tentang berbagai penemuan di Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan tidak hanya menimpa warga Grobogan saja. Ini bisa dilihat dari beberapa kunjungan di bumi Aji Saka ini. Akhir pekan ini, Minggu(25/2/2018) Rayon Blazer Indonesia Club Semarang menyambangi Desa yang moncer berkat penemuan ratusan fosil yang telah berumur ratusan tahun.

Pagi yang cerah, sebanyak 23 buah mobil blazer memenuhi jalan desa. Sambutan hangat warga, menyambut iring-iringan rombongan. Sesekali lambaian tangan pengemudi dibalas dengan senyum ramah warga desa. Sesampainya di Rumah Fosil Banjarejo, ibu-ibu menyambut rombongan yang baru turun dari mobil dengan alunan musik lesung dengan diiringi lagu-lagu jawa. Tampak  mereka sangat senang, mengikuti dendang lagu yang disajikan. “Sambutan yang luar biasa. Kami sangat terkesan,” ungkap DanYon BIC Toemo Dr. Ja'far Van DePul.

Usai menerima sambutan, seluruh anggota Blazer Indonesia Club (BIC) Rayon Semarang (Toemo) masuk ke Rumah fosil Banjarejo. Sekitar 70 anggota melihat dari dekat satu per satu penemuan dari masa ke masa sejarah. Mereka mendengarkan semua penjelasan dari Kades  Banjarejo, Ahmad Taufik. “Dengan semua penjelasan yang telah diberikan pak kades, maka kami banyak tahu sejarah. Ternyata disini dulu ada peradaban besar,” kata Dr. Jafar Van DePul.

Dr. Jafar Van DePul menambahkan, menurutnya  sejarah itu penting. Siapapun yang melupakan sejarah, maka akan terlibas sejarah. “ Orang yang melupakan sejarah  tidak akan tahu bagaimana caranya  membangun masa depan dan menciptakan sejarah bagi generasi sesudahnya,” tegasnya.

Kades Banjarejo, Ahmad Taufik sangat berterimakasih kepada seluruh anggota Blazer Indonesia Club (BIC) Rayon Semarang yang telah berkunjung di desanya. Ia berharap seluruh generasi muda bisa memahami sejarah dan tidak melupakan sejarah. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel