Longsor, Akses Jalan Desa Sedayu Menuju Desa Lebak Putus



GROBOGAN,Grobogantoday.com- Tak hanya menyebabkan banjir bandang. Hujan deras yang mengguyur di wilayah pegunungan kendeng utara mengakibatkan jalan penghubung Desa Sedayu dengan Desa Lebak terputus akibat jalan longsor, Jumat(9/2/ 2018).Warga dibantu dengan tim BPBD Grobogan telah membuat jalan darurat agar jalan bisa dilalui kendaraan.



Titik longsornya jalan berada di Dusun Sandi, Desa Sedayu, Kecamatan/Kabupaten Grobogan. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, panjang longsoran sekitar 10 meter. Di lokasi ini sebelumnya sudah longsor, namun tidak sampai memakan badan jalan. Satu kk sudah pindah, namun masih ada dua kk yang masih bertahan.

Selain sebagai akses warga Desa Sedayu ke Desa Lebak maupun sebaliknya, jalan ini merupakan akses utama warga ke sawah atau tegalan. Dengan putusnya jalan tersebut otomatis semua kendaraan tidak bisa melintas. “Kalau tidak segera diperbaiki, kalau mau ke Lebak ya harus muter jauh,” jelas Arifin, warga Sandi.

BPBD Grobogan bersama warga akhirnya membuat jalan darurat dengan memberi batu pada bekas jalan yang longsor, Sabtu(10/2/ 2018). Hal ini dilakukan agar akses warga bisa dipergunakan lagi. “Untuk sementara kita buat jalan darurat dulu. Untuk tindakan selanjutnya, kami akan melakukan pembronjongan agar longsor tidak semakin meluas,” ungkap Masrikan, Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan. (RE)





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel