-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Tiga Desa di Kecamatan Grobogan Diterjang Banjir Bandang

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Tiga Desa di Kecamatan Grobogan Diterjang Banjir Bandang



GROBOGAN,Grobogantoday.com- Ratusan rumah di tiga desa di Kecamatan Grobogan diterjang banjir bandang Jumat(9/2/2018). Banjir pertama kali melintas di Desa Lebak sekitar pukul 19.00 WIB. Air bah dengan cepat mengalir ke dua desa dibawahnya, yakni Desa Putatsari dan Teguhan. Warga masih tetap bertahan di rumahnya masing-masing, menunggu banjir bandang surut.

Hujan deras yang mengguyur pegunungan kendeng utara sejak sore membuat desa dibawahnya di terjang banjir bandang. Desa Lebak yang berada tepat dibawahnya langsung merasakan keganasannya. Air dengan ketinggian 50 sampai 70 centimeter masuk ke 330 rumah warga. “Banjir mulai terjadi sejak pukul 19.00 WIB dan surut sekitar pukul 21.00 WIB,” jelas Kasman, Kades Lebak.

Setelah banjir di Desa Lebak surut, air mulai menggenangi rumah warga di Desa Putatsari. Ratusan rumah warga terendam banjir. Menurut Purnomo, warga Dusun Ngrumpeng, Desa Putatsari, ini merupakan banjir terbesar yang ia alami selama ini. “Alhamdulillah rumah saya sudah saya tinggikan sekitar satu meter, jadi aman,” ujarnya.


Lain halnya yang dialami Loso, warga Ngrumpeng yang lain, derasnya banjir bandang dengan cepat menerjang rumahnya. Beberapa karung padi hasil panennya terendam banjir. Begitu juga beberapa perkakas rumah tangga ada yang ikut terbawa banjir. “Kasur juga terendam banjir. Tadi datangnya cepat banget,” ungkapnya.

Dinding rumah beberapa warga jebol akibat derasnya arus banjir. Seperti rumah Suliyem, warga Dusun Krajan, Desa Putatsari.  Namun pemilik rumah selamat, hanya mengalami luka ringan saja.



Sampai berita ini diturunkan, banjir telah sampai di Desa Teguhan, Kecamatan Grobogan. Beberapa rumah warga yang pada banjir sebelumnya tidak terendam banjir, saat ini ikut terendam banjir.  “Banjir kali ini lebih besar dari banjir seminggu yang lalu. Rumah yang sudah ditinggikan ikut kena banjir,” ungkapnya. (RE)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

1 comment

  1. ijin melaporkan telah terjadi banjir bandang akibat hujan deras di wilayah desa lebengjumuk, sedayu, jatipohon dan lebak mulai jam 17.30 sd 19.30 wib. Wilayah yg terdampak : jalan dusun sandi sedayu menuju pucung lebak putus, 1 rumah longsor di desa sedayu, wilayah dusun mrico desa lebak tergenang -+ 330 kk, wilayah dusun turi, ketileng, ngrumpeng, desa putatsari tergenang air -+ 30 s/d 50 cm, 2 sungai diwilayah putatsari telah meluap. Saat ini air baru bergerak mengalir kebawah menuju wilayah desa karangrejo, teguhan, ngabenrejo. Kami laporkan juga untuk kali senthe dan lusi debit air kecil sehingga masih dpt menampung arus banjir tersebut.

    Laporan td malam

    ReplyDelete

Post a Comment

Iklan Tengah Post