-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Ratusan Rumah di Grobogan Diterjang Banjir

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Ratusan Rumah di Grobogan Diterjang Banjir



GROBOGAN, Grobogantoday.com - Curah hujan yang cukup tinggi di kawasan Pegunungan Kendeng Utara membuat dua anakan Sungai Lusi yang melintas di Desa Lebak dan Putatsari Kecamatan Grobogan  meluap, Jumat  (9/2/2018) . Hal ini disebabkan sungai sudah tak mampu lagi menampung debit air. Sehingga menyebabkan ratusan  rumah tergenang banjir. Sampai berita ini diturunkan, ketinggian air terus bertambah.


Berdasarkan pantauan Grobogan Today di lapangan, banjir menggenangi  jalan desa dan ratusan  pekarangan warga. Kondisi rumah warga yang sudah ditinggikan, membuat air tidak bisa masuk rumah warga. “Warga sudah mengantisipasi dengan meninggikan rumah. Karena sini sudah langganan,” tutur Purnomo,  warga Dusun Ngrumpeng, Desa  Putatsari  

Menurutnya, banjir kali ini merupakan banjir pertama kali di tahun 2018. Namun merupakan banjir paling parah dari sebelumnya.  “Tempat sini sudah langganan tiap tahunnya. Tapi ini tinggi banget  ” katanya.

Loso, warga yang rumahnya banjir menjelaskan, banjir dengan cepat memasuki rumahnya. Beberapa karung padi miliknya basah karena terendam banjir. Ia  menambahkan, untuk menghindari banjir warga sudah akan menaikkan pondasi rumah. "Beberapa warga yang sudah meninggikan rumah aman. Tapi yang belum pasti kemasukan air. Tadi air mulai datang sekitar pukul 19.00 WIB  ," jelasnya.



Warga masih bertahan di rumah masing-masing walaupun air menggenangi rumah mereka. Sampai berita ini diturunkan, banjir masih terjadi. (RE) 
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post