HPN 2018: Wartawan Harus Mampu Pertahankan Kepercayaan Pembaca



PURWODADI,Grobogantoday.com- Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kabupaten digelar sederhana di Cafe Dewata, Jumat (9/2/2018). Belasan wartawan cetak, elektronik dan online yang bertugas di Kabupaten terluas di Jawa Tengah ini datang untuk memeriahkan acara. Acara diawali dengan doa bersama, dilanjutkan pemotongan tumpeng dan makan bersama. 

“Kita sengaja memperingati HPN ini dengan sederhana. Walaupun sederhana, namun kebersamaan antar wartawan kelihatan,” ujar Felek Wahyu, wartawan sekaligus Sekretaris PWI Grobogan.

Kesederhanaan dalam peringatan, tidak berarti sama dengan tantangan pekerja media kedepan. Dimana, peningkatan kepercayaan masyarakat dan pemangku kepentingan khususnya pemerintah kabupaten grobogan kepada media yang sudah ada perlu dipertahankan.

“Tantangan tugas wartawan kedepan akan lebih berat. Tidak saja ditingkat persaingan antar media, namun juga media yang harus ‘berhadapan’ langsung dengan media sosial yang dikelola oleh nitizen. Nitizen jumlahnya lebih banyak, jadi wartawan perlu mengikuti perkembangan informasi baik lokal maupun nasional sehingga bisa mempertahankan kepercayaan pembaca,” ungkapnya.

Tak hanya wartawan saja, beberapa anggota polisi dari Polres Grobogan pun ikut hadir dalam acara. Yakni  Kanit Turjawali Satlantas Ipda Afandi dan Paur Humas Polres Grobogan Aiptu Tedy Hernomo. Sebuah kue tart dibawa sebagai salah sebuah kejutan untuk para wartawan. Dalam kesempatan ini, Ipda Afandi memberikan potongan kue kepada sejumlah wartawan.

 “Ini dari Kasat Lantas, beliau lagi ada tugas keluar kota. Saya mewakili beliau, mengucapkan selamat hari pers nasional. Semoga kerja sama yang sudah terjalin bisa lebih ditingkatkan,” ujarnya. (RE)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel