Thursday, 22 March 2018

Kesalahan Penulisan Tokoh Wayang di Alun-alun Purwodadi Dibiarkan



PURWODADI,Grobogantoday.com- Sungguh ironis, lampu hias tokoh wayang di alun-alun Purwodadi yang diharapkan bisa menjadi pembelajaran generasi muda salah penulisannya.  Letaknya yang berada di ruang publik dikhawatirkan akan dikonsumsi banyak orang. Sampai saat ini kesalahan penulisan belum ada perbaikan dari dinas terkait.

Berdasarkan pantauan Grobogantoday.com, penulisan tokoh wayang Nakula yang berada di sisi alun-alun sebelah selatan ditulis Nangkulo. Tentu saja ini mengundang pertanyaan bagi yang melihat. Seperti Dinda, warga Purwodadi ini mengaku bingung saat pertama kali  melihatnya. “Setahu saya, dulu waktu sekolah adanya Nakula. Saya belum pernah mendengar tokoh wayang Nangkulo. Kok ini ada Nangkulo, saya yang gak tahu atau penulisannya yang salah saya malah bingung,” ungkapnya kepada Grobogantoday.com, Kamis(22/3/2018).

Menurutnya, dengan adanya lampu hias tokoh wayang di alun-alun bisa menambah pengetahuan generasi muda, selain menambah keindahan. Namun dengan adanya kesalahan penulisan, ia khawatir akan dikonsumsi banyak orang. “Ini kan dilihat banyak orang. Kalau salah, jadinya kan meracuni orang dengan pengetahuan yang salah,” jelasnya.

Rasa kaget juga diutarakan Maria, warga Purwodadi yang kebetulan berkunjung di alun-alun Purwodadi. Ia mengaku sebelumnya tidak tahu jika ada kesalahan penulisan. Ia berharap kesalahan tersebut segera diperbaiki dinas terkait. “Saya baru tahu kalau ada kesalahan penulisan. Sebelumnya gak begitu memperhatikan. Seharusnya segera diperbaiki,” ujarnya. 

Kepala PUPR Grobogan, Subiyono saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa saat ini masih dalam masa pemeliharaan. Pihaknya akan berkoordinasi dengan pemborong untuk diperbaiki. "Akan segera kami koordinasikan dengan pemborong untuk segera diperbaiki," ungkapnya. (RE)

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com