-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Tujuh Tahun Rusak, Jembatan di Grobogan Ini Masih Dibiarkan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Tujuh Tahun Rusak, Jembatan di Grobogan Ini Masih Dibiarkan


PENAWANGAN, Grobogantoday.com - Kerusakan jembatan vital untuk  tiga Dusun di Desa Lajer, Kecamatan Penawangan, Grobogan sampai saat ini belum ada penanganan. Jembatan yang melintasi Sungai Lanang ini mengalami patah di sisi bagian selatan akibat miringnya tiang penyangga jembatan. Warga berharap, segera ada penanganan jembatan rusak dari instansi terkait. 


Jembatan sepanjang 25 meter ini  merupakan jembatan hasil swadaya masyarakat desa setempat. Jembatan ini menghubungkan tiga dusun, yakni Dusun Bringin, Dusun Gambar dan Dusun Kedungrau menuju jalan raya.  Selain sebagai akses penghubung antardesa, jembatan ini adalah akses alternatif menuju wilayah Kecamatan Karangrayung jika menggunakan kendaraan roda empat. 

"Memang ada jembatan gantung juga, namun hanya kendaraan roda dua saja yang melintas. Tanpa ada jembatan ini, kendaraan roda empat harus memutar cukup jauh,"  ungkap Ali, salah seorang warga. 

Dari pantauan Grobogantoday.com di lapangan, patahnya badan jembatan diakibatkan tiang penyangga jembatan yang miring dan ambles. Hingga saat ini, kendaraan roda empat yang bermuatan masih bisa melintas. Namun muatannya dibatasi. "Kalau truk besar gak boleh melintas jika muatan penuh. Harus dikurangi dulu jika mau melintas,"  jelas Ali. 


Warga berharap, dinas terkait segera mengambil langkah perbaikan agar kerusakan jembatan tidak semakin parah. "Kalau sampai jembatan ini roboh, maka warga yang sangat dirugikan. Kami minta pemerintah segera memperbaikinya," ungkap Suprapto, warga yang lain. (RE) 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post