Bupati Grobogan Respon Cepat Balita Penderita Tumor di Wirosari

SERAHKAN BANTUAN: Bupati Grobogan melalui Ka Dinas Sosial, Andung Sutiyoso menyerahkan bantuan sosial tidak terencana kepada Rega Nurfiyanto, warga  Dusun  Angkatan RT 07 RW 03 Desa Mojorebo, Kecamatan Wirosari.  


WIROSARI, Grobogantoday.com- Bupati Grobogan, Sri Sumarni langsung bertindak cepat dengan warganya yang menderita sakit. Pihaknya langsung mengintruksikan Dinas sosial untuk menyerahkan bantuan sosial tidak terencana kepada Rega Nurfiyanto, warga  Dusun  Angkatan RT 07 RW 03 Desa Mojorebo, Kecamatan Wirosari.  “Saya diperintahkan langsung oleh Ibu Bupati untuk menyerahkan bantuan sosial ini. Alhamdulillah sudah kami salurkan,” jelas Andung Sutiyoso usai menyerahkan bantuan, Senin(23/7/2018).

Selain menyerahkan sejumlah uang tunai, pihaknya juga memberikan paket sembako. Andung mengaku cukup prihatin dengan kondisi kesehatan Rega. “Sakitnya mulai diketahui sejak umur 1,5 tahun. Sudah menjalani pemeriksaan di RS.Karyadi hampir lebih kurang selama 1 tahun. Saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, dimana dagu, kepala dan tangan mengalami pembengkakan dikarenakan sakit tumor yg dideritanya,” ungkap Andung.

Andung menambahkan, fasilitas bantuan pemerintah yang dimiliki yakni PKH,BPNT, JAMKESDA dan untuk orang tuanya sudah memiliki KIS. “Selama ini biaya kesehatan sudah ditanggung pemerintah melalui kartu kesehatan yang telah dimiliki,” katanya.

Keluarga sangat senang menerima bantuan tersebut. Keluarga mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Grobogan yang telah memberikan bantuan.”Alhamdulillah Bupati perhatian dengan orang kecil seperti kami. Kami mengucapkan terimakasih  atas bantuanya,” ungkap Jirah, nenek Rega. (RE)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel