Pembangunan Taman Simpang Lima Purwodadi Dimulai



PURWODADI,Grobogantoday.com- Revitalisasi Taman Simpang Lima Purwodadi sudah dimulai. Pihak rekanan, PT Enta  yang beralamat di Jalan Zebra RayaNomer  2A Semarang selaku pemenang lelang sudah mulai melakukan beberapa persiapan.  Proyek senilai 4,89 Milyar ini bersumber dari  dana APBD.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Grobogan Nugroho Agus Prastowo melalui Kabid Tata Lingkungan Tri Retno Indriati mengatakan pembenahan ikon simpang lima akan dilakukan secara bertahap dan berkembang. ”Saat ini PT Enta selaku pemenang lelang sudah melakukan persiapan,” ujarnya.

Dari pantaun Grobogantoday.com di lapangan, beberapa pekerja sudah mulai membuat pembatas proyek, pembatas  trotoar dan pot-pot bunga pun mulai diangkut keluar area proyek. Disamping itu, satu alat berat sudah disiapkan.

Menurutnya, keberadaan jalur lambat dan taman median jalan akan dihilangkan sehingga menjadi satu jalur. Kawasan simpanglima juga akan ditinggikan sekitar 80 sentimeter sampai 1 meter supaya tidak ada PKL didalamnya.

“Dengan revitalisasi ini, kita harapkan kawasan simpanglima nantinya bisa lebih nyaman digunakan untuk aktivitas olahraga, rekreasi, maupun edukasi bagi warga. Kawasan itu nantinya akan steril dengan kegiatan yang mendatangkan keramaian,” imbuhnya. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel