Iklan Billboard 970x250

Mangkrak 5 Tahun, Pasar Unggas Akan Ditempati Pedagang Burung

Mangkrak 5 Tahun, Pasar Unggas Akan Ditempati Pedagang Burung



PURWODADI, Grobogantoday.com-  Puluhan pedagang burung di Jalan Thamrin, Purwodadi rencananya akan dipindah ke Pasar Unggas di Nglejok, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Purwodadi akhir tahun ini. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Grobogan, Karsono kepada Grobogantoday.com.

“Rencananya bulan Desember tahun 2019 akan kita pindahkan. Selama ini kan menempati kompleks GOR Simpang lima,” ujarnya.

Menurut Karsono, proses lelang akan dilakukan bulan Januari  dan diperkirakan bulan Desember selesai pembangunannya. “Untuk pembangunannya menelan anggaran sebesar Rp 750 juta, berasal dari APBD. Rencananya untuk penambahan kios sejumlah 13 kios,” katanya.

Perlu diketahui, Pasar Unggas di Jalan Bupati Sunarto, Dusun Nglejok, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Purwodadi  sudah mangkrak sekitar 5 tahun. Sebelumnya, pembangunan pasar unggas menelan dana sekitar Rp  4,1 milyar, bersumber dari dana APBD Grobogan tahun 2014. ”Sebenarnya dulu direncanakan untuk relokasi Pasar Glendoh. Permasalahan lama, jumlah kios  gak sesuai. Daripada mangkrak, kita gunakan  untuk relokasi pedagang burung,” tambahnya.

Nantinya, pedagang burung menempati kios pasar unggas ini tanpa dipungut biaya, hanya ditarik retribusi pemakaian saja. (RE)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post