Iklan Billboard 970x250

Drainase Buruk, MAN 1 Grobogan Terendam Banjir

Drainase Buruk, MAN 1 Grobogan Terendam Banjir



PURWODADI,Grobogantoday.com-  Curah hujan yang tinggi serta buruknya drainase di Jalan P.Diponegoro Purwodadi membuat beberapa ruang kelas di MAN 1 Grobogan terendam banjir. Beruntung  kelas XII sudah tidak ada kegiatan belajar-mengajar, sehingga ruang kelasnya bisa dimanfaatkan kelas yang terendam banjir. Demikian diungkapkan Kepala sekolah MAN 1 Grobogan, Suprapto kepada Grobogantoday.com, Senin (15/4/2019).

“Saluran air tidak muat menampung air, sehingga air meluap. Ada empat ruang kelas XI yang terendam genangan air. Namun sampai saat ini bisa kita atasi, yakni memanfaatkan kelas XII yang saat ini sudah tidak terpakai. Jadi proses belajar mengajar tetap berjalan,” ujarnya.


Berdasarkan pantauan Grobogantoday.com di lapangan, ada 4 ruang kelas XII dan 4 ruang kelas  XI yang terendam banjir. Ketinggian banjir hanya setinggi 10 centimeter saja. Tak hanya itu, halaman sekolah juga tak luput dari genangan banjir. Genangan terparah terjadi di jalan sebelah selatan MAN 1 Groogan, yang merupakan akses menuju SMK Pancasila. Ketinggian air mencapai 30 centimeter.


Suprapto menjelaskan, air mulai masuk ke dalam ruang kelas Senin(15/4/2019) dini hari, sekitar pukul 00.30 WIB. Menurutnya, dua minggu yang lalu air sempat menggenangi halaman sekolah, tetapi cepat surut. “Kali ini cukup parah. Sampai masuk kelas dan genangan berlangsung cukup lama,” ujarnya.


Pihaknya berharap, Pemkab Grobogan segera mengambil tindakan agar banjir serupa tidak terjadi lagi. “Rencananya kami akan menghadap ke pemkab Grobogan untuk minta solusi. Yang terdampak bukan hanya sekolah kami saja, SMK N 1 Purwodadi dan SMK Pancasila juga. Jangan sampai siswa terganggu belajarnya,” tambahnya. (RE)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post