yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Penemuan Bayi di Kawasan Hutan Gegerkan Warga

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Penemuan Bayi di Kawasan Hutan Gegerkan Warga


WIROSARI, Grobogantoday.com- Penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki gegerkan warga. Bayi yang diperkirakan baru berusia satu hari ini ditemukan terbungkus kain sarung di kawasan hutan petak 95 KRPH Anggil-anggil, BKPH Tumpuk, KPH Purwodadi oleh penggembala kambing, Minggu (28/7/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

“Bayi ditemukan dalam kondisi hidup oleh seorang pengembala kambing. Saat ini, masih dalam perawatan medis di Puskesmas Wirosari II,” kata Kapolsek Wirosari AKP Toni Basuki.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, kejadian bermula saat Jaimah, warga Dempel, sedang mengembala kambing di sekitar lokasi kejadian. Tiba-tiba ia mendengar suara tangisan bayi.

Saat bersamaan, Sumijan melintas hendak ke sawah.  Jaimah lantas mencegatnya dan memberitahu bahwa ada suara tangisan bayi. Mereka kemudian mencari sumber suara. Benar saja,  di tepi sungai di ketemukan bayi berjenis kelamin laki-laki. 

Kemudian mereka menolong bayi tersebut dan langsung bergegas membawa ke rumah ketua RW Doto Wibowo (55) warga Dusun  Dempel RT 04 Rw.10 Desa Dokoro Kecamatan Wirosari  Kabupaten Grobogan. Penemuan tersebut lantas dilaporkan ke mapolsek Wirosari  dan Bidan setempat untuk memeriksa dan menyelamatkan bayi tersebut.

"Dari hasil pemeriksaan Bidan diketahui bayi berumur sehari dengan tali pusar sudah  terpotong yang selanjutnya oleh Bidan bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Wirosari II untuk mendapatkan pertolongan perawatan medis. Kita akan melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi tersebut," jelas Kapolsek Wirosari, AKP Toni Basuki. (RE)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post