yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Fosil Kepala Kerbau Purba Ditemukan Lagi di Situs Banjarejo

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Fosil Kepala Kerbau Purba Ditemukan Lagi di Situs Banjarejo


GABUS,Grobogantoday.com- Fosil kepala kerbau purba raksasa kembali ditemukan di  Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan, Senin(19/8/2019). Ini menambah koleksi yang sama di rumah fosil Banjarejo. Pada tahun 2015 silam juga ditemukan jenis fosil yang sama.


Fosil kerbau purba raksasa ini ditemukan di pinggiran sungai Lusi di sebelah utara Dusun Barak, tak jauh dari penemuan pertama. " Untuk ukurannya lebih kecil dari penemuan pertama," ujar Budi Setyo Utomo, penemu fosil kepala kerbau purba koleksi Rumah Fosil Banjarejo.


Fosil kepala kerbau kali ini memiliki panjang antar ujung tanduk mencapai 150 cm. " Panjang tengkorak 65 cm,sedangkan lebar tengkorak 30cm," kata penemu fosil yang juga perangkat Desa Banjarejo ini.


Kades Banjarejo, Ahmad Taufik menambahkan, penemuan kepala kerbau purba ini  satu tanduk sebelah kirinya hanya ketemu separuh bagiannya saja. "Penemuan ini sudah kita laporkan Balai Pelestarian Situs Manusia Purba (BPSMP) Sangiran. Kita tunggu kajiannya,” ucapnya. (RE)
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post