yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Bupati Grobogan Jadi "Penjual Gado-gado Dadakan" di Pusat Kuliner Katamso

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Bupati Grobogan Jadi "Penjual Gado-gado Dadakan" di Pusat Kuliner Katamso

Bupati Grobogan, Sri Sumarni mempersiapkan menu gado-gado saat pembukaan Pusat Kuliner Katamso.

PURWODADI,Grobogantoday.com- Terminal lama Purwodadi yang terkesan kumuh kini disulap menjadi pusat kuliner baru. Lokasi ini diberi nama Pusat Kuliner Katamso. Hal ini merupakan salah satu wujud keseriusan Bupati Grobogan, Sri Sumarni dalam menata Kota Purwodadi.



Peresmiannya dilakukan langsung oleh Bupati Grobogan, Sri Sumarni, Jumat(13/12/2019) dengan dihadiri OPD, pedagang kaki lima dan warga sekitar. Pembukaan pusat kuliner ini ditandai dengan pemukulan gong dan pemotongan tumpeng.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Grobogan juga berkesempatan menjadi penjual dadakan di  Pusat Kuliner Katamso. Ia meracik sendiri menu gado-gado seperti layaknya penjual gado-gado.

Sri Sumarni berpesan kepada 34 pkl yang telah mendapatkan kios untuk memanfaatkan kios sebaik-baiknya. Di samping itu juga harus menjaga kebersihan, kenyamanan dan keamanan pusat kuliner. “Pkl juga harus kreatif dan inovatif agar bisa menghidupkan pusat kuliner. Kuncinya, harga murah, enak dan pelayanan memuaskan,” katanya.





Kepala Disperindag Grobogan Karsono mengatakan, Pusat Kuliner Katamso tersebut dibangun untuk merelokasi sebagian PKL yang sebelumnya berjualan di empat titik, yakni Jalan Katamso, Kol Sugiyono, MT Haryono dan Jenderal Sudirman. "Ada 34 kios yang kita sediakan. Pusat kuliner kita lengkapi dengan instalasi listrik ,air, food court,mushola dan mck,” jelasnya.


Dalam rangkaian pembukaan Pusat Kuliner Katamso ini, diadakan pula lomba meracik kopi yang disponsori oleh BKK Purwodadi. Kopi kedut khas Desa Sumberjatipohon diperkenalkan ke khalayak sebagai salah satu unggulan Kabupaten Grobogan. (RE)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post