-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Kerusuhan Antar Napi Terjadi di Rutan Kelas IIB Purwodadi

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Kerusuhan Antar Napi Terjadi di Rutan Kelas IIB Purwodadi


Grobogantoday.com - Kerusuhan antar narapidana terjadi di  rumah tahanan (Rutan) Kelas IIB Purwodadi, Selasa (24/3/2020), pukul 16.00 WIB. Akibatnya ruang aula, yang berada di tengah rutan. Tak hanya itu, sejumlah kaca pecah karena terkena lemparan batu.

"Ada salahpaham antar napi. Ini memicu kerusuhan," kata Marisidin Siregar, Kadivpas Kemenkumham Kanwil Jawa Tengah.

Beruntung, kerusuhan ini dapat diredam berkat kesigapan petugas dari TNI-Polri yang langsung terjun ke lokasi untuk melakukan pengamanan.

" Insiden terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Dan pukul 17.00 sudah terkendali. Ini berkat bantuan dari Polres Grobogan dan TNI Kodim 0717/Purwodadi, insiden yang terjadi di Rutan Klas IIB Purwodadi bisa diredam. Hari ini, saya melakukan pantauan dan melihat yang terjadi di sini," kata Marisidin kepada awak media.


Dari insiden ini, sebanyak 21 orang tahanan yang diduga memicu kericuhan ini langsung diamankan. Hal itu dikatakan Marisidin Siregar.


Marisidin menjelaskan, usai keributan, yang terlibat kesalahpahaman sudah saling meminta maaf satu sama lain. Menuruynya, kesalahpahaman ini disebabkan latar belakang para tahanan tersebut. Mereka yang terkait dengan insiden ini mayoritas merupakan tahanan titipan dari LP Cipinang, Jakarta.

"Tidak ada korban yang luka. Tidak ada barang-barang yang terbakar. Semua pelaku ini juga sudah saling memaafkan satu sama lain. Ya, penyebabnya itu tadi, kesalahpahaman yang disebabkan latar belakang masing-masing tahanan yang berbeda," ujar Marisidin. (RE)
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post