yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Polres Grobogan Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Polres Grobogan Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19


GROBOGANTODAY.COM - Dalam rangka mewujudkan kepedulian  kepada masyarakat, Polda Jateng beserta Polres Grobogan dan Polsek jajaran membagikan 710 paket sembako kepada warga yang mengalami dampak akibat wabah covid-19, Rabu (15/4/2020).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kabidkum Polda Jateng, Kombespol Slamet Suroso, Kabidkeu Polda Jateng, Kombespol Rudi Purwiyanto, Karumkit Bhayangkara Tk II Kombespol I Gusti Gede M Andik J, Ka SPKT Polda Jatenf AKBP Basuki dan didampingi Kapolres Grobogan, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho dan Wakapolres  Kompol Dwi Hendro P.

Penyerahan bantuan kali pertama dilakukan di halaman Mushola Baitus Sholihin, di pemukiman warga Kelurahan Kalongan RT 07 RW 01 Kecamatan Purwodadi. Di kesempatan itu, Kabidkum Polda Jateng Kombespol Slamet Suroso memberikan paket sembako kepada para warga kurang mampu.

Kegiatan itu berlanjut ke beberapa rumah warga yang terdampak covid-19. Kombespol Slamet Suroso memberikan paket sembako kepada mereka, yang mayoritas berusia lanjut. Sesekali, ia memberikan motivasi kepada mereka, juga sosialisasi untuk tetap melakukan social distancing, phsycal distancing dan menjaga pola hidup sehat.

Kapolres Grobogan, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho menjelaskan, tujuan kegiatan ini merupakan perintah langsung Kapolda Jawa Tengah yang dilaksanakan dengan Kapolres Grobogan merupakan peduli Polri kepada masyarakat.

"Banyak masyarakat yang kesulitan ekonomi dengan adanya wabah ini sehinggal polres Grobogan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak akibat wabah covid-19. Semoga dengan adanya wabah ini masyarakat sadar dalam sosial distancing supaya masyarakat yang tidak perlu agar tidak keluar dari rumah untuk memutus rantai penyebaran covid-19 ini. Mari berdoa semoga wabah ini cepat selesai sehingga masyarakat dapat beraktifitas sepeeti semula kembali. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan masyarakat sebaik-baiknya," ujar AKBP Ronny Tri.


Paket sembako yang dibagikan ini berjumlah 710 paket dan dibagikan merata ke 414 warga miskin, pengemudi ojek dari 63 orang, ojek lapangan 108 orang, tukang becak 87 orang, dan buruh perusahaan yang dirumahkan tanpa pesangon sebanyak 38 orang.

Masing-masing sembako ini berisi 5 kilogram Beras, 5 bungkus mie instan, gula dan minyak goreng. Bantuan ini diserahkan ke seluruh titik di wilayah Kabupaten Grobogan secara serentak. Antara lain, pangkalan ojek online di Kota Purwodadi, Mushola Baitus Sholihin Kalongan, pemukiman Sambak, dan beberapa tempat di wilayah 19 polsek jajaran se Kabupaten Grobogan.

Bantuan ini dirasakan ada manfaatnya, hal itu dikatakan Agus, pengendara ojek daring. Menurut dia, sejak ada covid-19 ini, penghasilannya terus menurun. Pasalnya, berkurangnya jumlah penumpang selama wabah ini terjadi.

"Biasanya anak-anak sekolah atau pekerja yang suka pakai aplikasi ojek online ini. Sejauh ini saya hanya melayani nasabah yang order makanan, minuman atau pengantaran barang. Adanya bantuan ini, saya ucapkan terima kasih dan sangat bermanfaat untuk keluarga kecil saya. Terima kasih Polda Jateng dan Polres Grobogan," ujarnya. (re) 
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post