-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Diduga Keracunan Makanan, Belasan Warga Getasrejo Dilarikan ke Rumah Sakit

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Diduga Keracunan Makanan, Belasan Warga Getasrejo Dilarikan ke Rumah Sakit


Grobogantoday.com – Diduga keracunan makanan, belasan warga Desa Getasrejo, Grobogan dilarikan ke Rumah Sakit Islam Purwodadi, Kamis (11/6/2020) sekitar pukul 20.00 malam.  Mereka berasal dari wilayah yang sama,  yakni RT 06, RW 02.

Ada sekitar 14 orang yang dibawa ke rumah sakit. Mereka memiliki keluhan yang sama,  yakni mual, lemas dan beberapa di antaranya sempat mengalami diare dan muntah. Diduga kuat, belasan warga ini mengalami keracunan makanan.

Berdasarkan keterangan warga, sehari sebelumnya yakni pada Rabu (10/6/2020), sudah ada beberapa warga yang dilarikan ke rumah sakit dan Puskesmas karena mengalami gejala serupa.

Sebanyak empat orang diantaranya bahkan diharuskan menjalani rawat inap. Sementara beberapa lainnya boleh pulang dan hanya menjalani rawat jalan saja.

“Kemarin malam, sudah ada yang diperiksakan ke rumah sakit. Kalau tidak salah, ada empat orang yang opname (rawat inap),” kata beberapa warga setempat.

Kapolsek Grobogan AKP Eko Bambang menjelaskan, pada hari Selasa (9/6/2020) sekitar pukul 15.00 WIB, ada salah satu warga yang mengadakan bancakan atau hajatan kelahiran bayi dengan mengundang warga sekitarnya. Keesokan harinya, beberapa warga  mengalami gejala panas, muntah dan diare dan kemudian dilarikan ke rumah sakit.

"Mulai hari Rabu kemarin, sudah ada beberapa orang yang dirawat di rumah sakit.Malam ini lagi,” ujarnya.

Menurutnya, belasan orang tersebut diduga mengalami keracunan dari salah satu menu makanan untuk syukuran, yakni dari daun singkong yang digunakan sebagai bahan urap. “Masih dugaan sementara. Akan kami lakukan penyelidikan lebih lanjut,” imbuhnya.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post