-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Akibat Bediang, Sebuah Rumah di Plosorejo Terbakar

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Akibat Bediang, Sebuah Rumah di Plosorejo Terbakar



GROBOGANTODAY.COM -  Sebuah rumah di Dusun Beringin, Desa Plosorejo, ludes terbakar, Rabu (9/9/2020), sekitar pukul 12.15 WIB.  Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun sapi milik korban mengalami luka bakar. 


Pemilik rumah yakni Warti (75).


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, insiden ini diketahui kali pertama oleh warga setempat yang kebetulan lewat di dekat rumahnya. Api mulai terlihat dari arah belakang rumah tersebut. 


Dalam waktu singkat, api menyambar rumah berbahan kayu itu. Warga yang mengetahui kejadian ini langsung memadamkan dengan peralatan seadanya.


Saat dikonfirmasi wartawan, Kepala Desa Plosorejo, Pumbang Supojo membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, pasca menerima laporan dari warga, pihaknya menginformasikan ke perangkat kecamatan yang dilanjutkan ke Polsek Tawangharjo dan unit pemadam kebakaran.


"Kebakaran terjadi pada pukul 12.15 WIB. Korban jiwa nihil. Termasuk sapi milik korban yang selamat, hanya mengalami sedikit luka bakar," jelas Kepala Desa Plosorejo, Pumbang Supojo.


Sementara itu, Camat Tawangharjo, Mundakkar mengatakan, sebelum pemadam kebakaran datang, warga meminta bantuan truk engkel pengangkut torn air.


"Warga langsung melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya yaitu meminta bantuan truck engkel pengangkut torn air yang kebetulan lewat," jelas Camat Tawangharjo, Mundakkar, saat dikonfirmasi.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp 30 juta. Api diduga berasal dari bediang. 


Petugas damkar yang datang langsung melakukan pemadaman dan pendinginan di lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.00 WIB.


Adanya insiden ini, Camat Tawangharjo, Mundakkar mengimbau agar warga di Kecamatan Tawangharjo tetap waspada adanya musibah kebakaran yang rentan terjadi di musim kemarau.


"Warga harus waspada bencana kebakaran dan kekeringan. Jangan tinggalkan rumah sebelum peralatan listrik atau benda yang berkaitan dengan api dipastikan benar-benar aman saat ditinggalkan," imbau Mundakkar.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post