-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Dua Rumah Milik Warga Desa Jono Longsor

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Dua Rumah Milik Warga Desa Jono Longsor


GROBOGANTODAY -  Dua rumah milik warga Dusun Krajan, Desa Jono, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan yang berada di bantaran sungai Lusi longsor, Minggu(29/11/2020). Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun kerugian material ditaksir sekitar Rp 75 juta. 


"Sebelum terjadi longsor, hujan deras mengguyur wilayah kami dari hari Sabtu(28/11) sekitar pukul 17.00 WIB,  sampai Minggu(29/11) dini hari pukul 03.00 WIB," jelas Kades Jono, Eka Winarna.


Akibat kejadian ini, ada dua rumah yang terdampak longsor. Masing-masing milik Suratman (47), dan Wardi (57). Dua rumah bagian belakang  roboh akibat peristiwa tersebut.



Kades Jono Eka Winarna mengatakan, longsornya bantaran sungai menyebabkan bagian belakang rumah milik kedua warganya itu roboh. Meski demikian, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa itu.


Akibat kejadian itu korban Suratman mengalami kerugian material sekitar Rp 40 juta. Sedangkan korban Wardi mengalami kerugian sekitar Rp 35 juta.


“Longsor dinihari sekitar pukul 03.00 WIB. Kedua rumah itu letaknya dekat dengan bantaran sungai. Yang roboh emperan bagian belakang rumah saja. Untuk rumah utama masih aman,” jelasnya.



Eka menambahkan,  tak hanya bangunan rumah saja,  akibat guyuran hujan itu mengakibatkan bantaran sungai longsor. Pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak terkait agar segera ditangani.  “Semoga segera bisa diperbaiki,”katanya.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post