-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Kapolres Grobogan : Perayaan Natal dan Tahun Baru Jangan Ciptakan Klaster Baru

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Kapolres Grobogan : Perayaan Natal dan Tahun Baru Jangan Ciptakan Klaster Baru


 GROBOGANTODAY - Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021,Polres Grobogan menggelar apel gelar pasukan “Operasi Lilin Candi 2020” di Mapolres Grobogan, Jalan Gajah Mada Purwodadi, Senin (21/12/2020) pagi. Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan SIK MH dan dihadiri Forkopimda Grobogan.


Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapsiagaan personel Polres Grobogan bersama instansi pemerintahan lainnya dalam mengamanankan salah satu agenda hari besar keagamaan dan tahun baru di tengah pandemi Covid-19.


Dalam amanat kapolri yang dibacakan AKBP Jurry, yang pada intinya menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif. Selain itu, bertindak yang tepat, efektif, dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah.


Tak kurang sekitar 83.917 anggota polisi dikerahkan Kapolri Jenderal Idham Azis untuk mencegah segala ancaman yang berpotensi terjadi jelang natal dan tahun baru 2021. Potensi yang dicegah kapolri jelang natal dan tahun baru 2020 termasuk diantaranya tindakan terorisme dan radikalisme.


Selain tindakan radikalisme dan kamtibmas, sejumlah ancaman yang juga menjadi fokus Polri mulai dari tindakan pencurian motor, pesta minuman keras, hingga tindakan terorisme dan radikalisme.


Polri telah melakukan pemetaan potensi ancaman yang bisa saja terjadi mengganggu ketertiban masyarakat.


“Kegiatan perayaan natal dan tahun baru dapat menimbulkan klaster- klaster baru penyebaran Covid-19” jelas  AKBP Jurry.


Beberapa penekanan untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, yaitu pertama, siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME.


Kedua, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat. Kapolres juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat, menyambut tahun baru 2021 pemerintah tidak memberikan izin penyelenggaraan event kegiatan.


Dalam kesempatan itu pula, Kapolres Grobogan kembali mengingatkan penegakan disipilin protokol kesehatan ke masyarakat.


“Untuk daerah kita ini masih belum melandai Covid-19, oleh karenanya semua harus menjadi teladan dalam penegakan dari protokol kesehatan serta mengambil bagian untuk kampanye pegakan protokol kesehatan,” pungkas kapolres.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post