-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Memasak Ditinggal ke Sawah, Sebuah Rumah di Boloh Terbakar

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Memasak Ditinggal ke Sawah, Sebuah Rumah di Boloh Terbakar


GROBOGANTODAY - Berkat kesigapan warga dan petugas pemadam kebakaran, kebakaran di rumah milik Masruri, warga Dusun Boloh II RT 3 RW 5 Desa Boloh, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Sabtu(23/1/2020) berhasil dipadamkan. Musibah ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Kerugian ditaksir sekitar Rp 10 juta. 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com,sekitar   pukul 07.00 WIB, pemilik rumah memasak air di dapur dengan menggunakan tungku dengan bahan bakar kayu. Kemudian ditinggal korban ke sawah yang berjarak kurang lebih 500 meter. 

Sekitar pukul 09.00 WIB, Muh. Tohir(47), warga Tambirejo yang berada di sekitar rumah korban, melihat kobaran api di dapur korban. Ia lantas memanggil warga lainnya dan berusaha memadamkan api dengan air sumur yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Beberapa saat kemudian, datang mobil pemadam kebakaran. Warga bersama petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api. Akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.30 WIB.

" Api diduga berasal dari tungku dapur yang ditinggalkan ke sawah. Api menjalar di bagian rumah korban. Api hanya membakar bagian dapur saja. Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian materi sebesar Rp 10 juta dan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa," jelas Kapolsek Toroh, AKP Darmono. 

Ia menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati. Agar musibah kebakaran tidak terulang lagi.

“Selalu cek aliran listrik. Pastikan semua aman saat ditinggal.  Kalau memasak jangan ditinggalkan. Pastikan kompor sudah mati jika meninggalkan rumah," imbuhnya. 
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post