-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Rencananya, Peringatan Hari Jadi Grobogan Akan Dilaksanakan Sederhana

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Rencananya, Peringatan Hari Jadi Grobogan Akan Dilaksanakan Sederhana


GROBOGANTODAY - Hari jadi ke 295  Kabupaten Grobogan di tengah pendemi Covid-19 akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hari jadi Kabupaten Grobogan  tahun ini hanya akan digelar secara sederhana saja.Hal tersebut disampaikan Kabid Pariwisata Disporabudpar Grobogan, Suliwati, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu(27/1/2021).


“Tetap ada peringatan, walaupun tak seperti biasanya. Ini masih tahap proses pembahasan," jelasnya. 


Menurutnya, salah satu prosesi yang paling sakral, yakni boyong grobog rencananya akan tetap ada, walaupun dengan sangat sederhana.


"Rencananya sederhana tanpa kerumunan. Kan adat, jadi tetap harus diuri-uri. Kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk pelaksanaannya," ujarnya.


Jika biasanya bupati mengikuti prosesi dari Kelurahan Grobogan, untuk tahun ini rencananya bupati hanya akan di pendopo kabupaten saja. 


"Perjalanan masih seperti kemarin. Yakni dari pendopo kawedanan ke kelurahan dan dilanjutkan ke pendopo kabupaten. Namun untuk tahun ini, rombongannya akan dibatasi,dari Kelurahan Grobogan saja. Bupati tidak ikut ke Grobogan," ujarnya. 



Seperti diketahui, perayaan hari jadi Kabupaten Grobogan masuk tanggal 4 Maret. Pemkab Grobogan biasanya menyelenggarakan rentetan acara selama satu bulan penuh.


Akan tetapi, karena di masa pandemi akan mengalami perombakan penuh seluruh kegiatan semarak hari jadi Kabupaten Grobogan dengan mengikuti protokol kesehatan.


“Kalau pun nanti ada acara, diharapkan tidak sampai berkerumun dan mematuhi prokes untuk menghindari penyebaran virus Corona,” tutupnya.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post