-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Tiga Pekerja Bangunan Tersengat Listrik, 1 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Tiga Pekerja Bangunan Tersengat Listrik, 1 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit


GROBOGANTODAY - Satu orang pekerja bangunan harus dilarikan ke rumah sakit usai tersengat aliran listrik saat bekerja di  proyek di ruko Bumdes Jangkungharjo , Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan, Jumat(15/1/2021) sekitar pukul 08.30 WIB. Sedangkan 2 orang lainnya, hanya lemas saja.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Grobogantoday.com, kejadian ini bermula saat empat pekerja yakni Muhammad Samsun Dhuha (27), Suyono (38), dan Purwanto (36) tengah melakukan pekerjaan di proyek ruko Bumdes Jangkungharjo. Saat itu, Suyono selesai mengaduk pasir dan memberikan adukan tersebut kepada Muhammad Samsun. 

Campuran pasir yang telah diaduk tersebut dimasukkan ke dalam ember dan ditarik ke atas oleh Samsun dengan menggunakan besi panjang ukuran tiga meter dari atas steger yang juga berbahan besi. Samsun tak sendiri saat melakukan penarikan adukan tersebut, melainkan dibantu Purwanto, rekannya.

Tanpa melihat ke atas, besi yang digunakan untuk menarik adukan tersebut mengenai kabel listrik dan terdengar letusan. Samsun terpental dan terjatuh dari steger. Sedangkan, Purwanto terselamatkan oleh alas kaki yang dikenakan, namun ia hanya mengalami lemas.

Selain itu, satu rekan lainnya, Suyono juga terpental akibat menyentuh steger. Mendengar adanya letusan tersebut, rekan pekerja lainnya mencari ke sumber suara dan menemukan tiga temannya tersetrum listrik. Korban Samsun yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke RSUD dr Soedjati Purwodadi.

Saat dikonfirmasi wartawan, Kapolsek Brati, Iptu Zainal Abidin membenarkan  kejadian tersebut. Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, petugas langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

"Satu orang, yakni Mahmud menderita luka bakar dan dilarikan ke RSUD dr Soedjati. Sementara dua korban lainnya hanya lemas saja," jelas Iptu Zainal.

Kapolsek menjelaskan, korban mengalami luka bakar akibat tersengat arus listrik saat menarik adukan pasir dengan menggunakan besi panjang dan menyentuh kabel PLN. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat melakukan kegiatan yang menggunakan alat berbahan besi. Pastikan jauh dari jangkauan kabel listrik sehingga insiden serupa tidak terulang kembali," imbaunya. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

1 comment

Post a comment

Iklan Tengah Post