-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Jelang Hari Jadi Grobogan, Bupati dan FKPD Ziarah ke Makam Leluhur

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Jelang Hari Jadi Grobogan, Bupati dan FKPD Ziarah ke Makam Leluhur


GROBOGANTODAY - Kabupaten Grobogan saat ini telah  berusia 295 tahun. Banyak perubahan dan perkembangan yang terlihat, terutama pembangunan insfranstruktur.Namun, perkembangan itu tidak boleh membuat masyarakat Grobogan lupa terhadap asal usulnya. Yakni sejarah besar yang berpijak di kabupaten terluas kedugaa di Jawa Tengah itu. Hal itu dikatakan Bupati Grobogan Sri Sumarni usai ziarah di makam para leluhur Kabupaten Grobogan, Kamis (25/2/2021).


” Empat tokoh ini merupakan leluhur bagi masyarakat Kabupaten Grobogan. Ki Ageng Tarub, Ki Ageng Getas Pendowo dan Ki Ageng Selo juga leluhur bagi raja-raja di Mataram pada masa itu. Sedangkan Pangeran Puger merupakan bupati pertama Grobogan. Jadi Masyarakat Grobogan tidak boleh melupakan jasanya ,” kata Sri Sumarni.



Kegiatan itu pun sudah menjadi tradisi bagi pemerintah dan masyarakat. Dalam agenda ziarah itu, rombongan Bupati Grobogan bersama FKPD  melakukan ziarah ke makam Ki Ageng Getas Pendowo di Kelurahan Kuripan, Kecamatan Purwodadi dan makam Bupati Grobogan pertama Adipati Puger di Kelurahan Grobogan, Kecamatan Grobogan serta makam Ki Ageng Tarub dan Selo di Kecamatan Tawangharjo.e


”Sejak dari dulu tradisi ziarah ke makam-makam  leluhur dilakukan masyarakat Grobogan. Ini juga sudah menjadi agenda tahunan bagi pemerintah Grobogan yang dilakukan setiap HUT Grobogan,” ujarnya. (RE)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post