-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Politeknik Rukun Abdi Luhur Kudus Siapkan SDM Siap Kerja

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Politeknik Rukun Abdi Luhur Kudus Siapkan SDM Siap Kerja

GROBOGANTODAY - Sebuah perguruan tinggi di bawah naungan Yayasan Tunas Muria Mijen berdiri di Kabupaten Kudus. Yakni  Politeknik Rukun Abdi Luhur (Poltekun), yang pada Kamis (25/2/2021) telah diresmikan Plt Bupati Kudus HM Hartopo.


Perguruan tinggi yang lokasinya berada di Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu, Kudus ini, mengusung pendidikan vokasi yang siap mencetak lulusan untuk siap kerja.


Dalam kesempatan tersebut, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo, meminta agar Politeknik Rukun Abdi Luhur, yang berdiri di bawah naungan Yayasan Tunas Muria Mijen, dapat membuat berbagai terobosan dan tak sekadar mencontoh perguruan tinggi lain.


“Ini bisa dilakukan dengan memperbanyak inovasi, dalam proses transfer knowledge maupun mengubah mindset mahasiswa. Hal ini tentunya sejalan dengan visi saya, yaitu Kudus bangkit menuju Kabupaten yang religius, modern, cerdas, dan sejahtera,” katanya. 


Dalam sambutanya, Hartopo juga menyatakan ungkapan rasa syukur, atas diresmikannya Politeknik Rukun Abdi Luhur yang tentunya menambah kekuatan Kabupaten Kudus sebagai salah satu pusat pendidikan di wilayah Pantura timur.


“Setelah menyelesaikan berbagai persyaratan yang harus dipenuhi, Alhamdulillah, Politeknik Rukun Abdi Luhur, dapat diresmikan bersama. Dengan demikian tentunya Kabupaten Kudus dapat menambah kekuatan, sebagai salah satu pusat pendidikan di wilayah Pantura timur,” kata dia.


Dia juga berharap, agar nantinya Politeknik Rukun Abdi Luhur mampu menghasilkan sumber daya manusia (manforce) yang berkompeten.


“Semoga dengan diresmikannya Politeknik Rukun Abdi Luhur ini, Kabupaten Kudus dapat menjadi salah satu kiblat bagi pusat pendidikan di wilayah Pantura timur, dapat mencetak generasi penerus yang berkompeten, profesional, dan berakhlaq mulia,” harapnya.


Dirinya juga mengharapkan nantinya lulusan yang dihasilkan dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah di Kabupaten Kudus.


“Butuh kerja keras dan komitmen dari seluruh jajaran civitas academica Politeknik Rukun Abdi Luhur untuk mewujudkannya, namun Saya yakin hal tersebut dapat terwujud manakala ada komitmen yang terbangun antara Politeknik Rukun Abdi Luhur, Pemkab Kudus dan stakeholder melalui koordinasi yang baik,” imbuhnya.


Irwansyah, Ketua Yayasan Tunas Muria Mijen sekaligus Pemilik Poltekun menyampaikan, kehadiran Poltekun ini diharapkan bisa bermanfaat utamanya bagi dunia industri. 


"Karena kita menyiapkan Politeknik yang siap saji, di mana sumber daya manusianya langsung bisa bekerja, sudah tersertifikasi juga dan tentunya ahli di bidangnya, ” jelas Irwan kepada awak media, Kamis (25/2/2021).


Di semester awal ini, ungkap Irwan, ada tiga program studi (prodi) yang ditawarkan bagi para calon mahasiswa yang ingin mendaftar. Yakni D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan, D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja serta D3 Manajemen Logistik.



Pihaknya tidak membatasi umur bagi para calon mahasiswa yang ingin mendaftar. Bahkan pihaknya lebih mengutamakan para tenaga pekerja yang belum punya kesempatan untuk kuliah.


“Kami beri kesempatan bagi tenaga kerja lulusan SMA yang belum punya kesempatan untuk kuliah. Kami beri kesempatan bagi mereka, biar mereka lebih qualified lagi di bidangnya, ” jelas Irwansyah.


Untuk informasi pendaftaran mahasiswa baru dapat mengakses link berikut ini http://bit.ly/pmbpoltekun. Semoga Politeknik Rukun Abdi Luhur ini, dapat mencetak generasi penerus yang berkompeten, profesional, dan berakhlaq mulia. 

 


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post