-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Nahas, Seorang Pengendara Motor Meninggal Dunia Tertabrak Kereta di Tegowanu

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Nahas, Seorang Pengendara Motor Meninggal Dunia Tertabrak Kereta di Tegowanu


GROBOGANTODAY  – Seorang pengendara sepeda motor bernama Suparman (32), warga Tergo, Dawe, Kabupaten Kudus meninggal dunia usai kendaraan yang dikendarainya tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang dan penjaga di Desa Mangunsari, Kecamatan Tegowanu, Grobogan, Kamis (15/4/2021). Peristiwa nahas ini terjadi sekitar pukul 18.00 WIB.


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, kejadian bermula saat pengendara motor melaju dari arah utara menuju ke selatan. Sesampai di lokasi kejadian,  KA Jayabaya melaju dari arah timur menuju arah barat.Tak melihat datangnya kereta api, sepeda motor akhirnya tertabrak. 


Krisbiyantoro, Humas PT KAI Daop 4 Semarang  saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut. 


“Pengendara sepeda motor meninggal dunia. Berdasarkan laporan masinis KA105 (Jayabaya) Surabaya Pasar Turi-Pasar Senen Jakarta, bahwa KA-nya ditemper sepeda motor pada perlintasan tidak terjaga terjadi sekitar pukul 18.09 WIB,” katanya.



Dengan kejadian tersebut, masinis menghubungi pusat pengendalian KA untuk diteruskan dan ditindaklanjuti petugas stasiun, petugas dinas jalan rel dan petugas kamtib untuk memeriksa lokasi kejadian.


Masinis izin berhenti untuk memeriksa rangkaian kereta dan tidak ditemukan kerusakan yang berarti. KA Jayabaya dengan nomor loko CC 206 13 40 (Sdt) tiada gangguan, dan akibat kejadian itu mengalami kelambatan 9 menit.


"Jika pemerintah daerah tidak mengelola perlintasan di wilayahnya, maka KAI akan membantu menutup perlintasan-perlintasan yang tidak ada izinnya dari Ditjenka," ungkap Kris. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post